OUR NETWORK
Senin, Juli 22, 2019
OUR NETWORK

Tentang Kekuasaan dan Pemberontakan di Film Kundo: Age of the Rampant

foto via hancinema.net

Harta dan tahta mampu membutakan hati manusia. Iming-iming menjadi penguasa tertinggi di kerajaan juga membuat seseorang terobsesi untuk menduduki kursi sebagai salah seorang bangsawan. Dengan obsesi ini, akan selalu ada kelompok yang memberontak dan menuntut keadilan. Film Kundo: Age of the Rampant menceritakan secuil tentang kisah ini.

Film Kundo: Age of the Rampant ini rilis secara serentak di bioskop Korea Selatan pada Juli 2014 silam. Dalam durasi 2 jam 10 menitan, penonton disuguhkan cerita kolosal fiksi garapan sutradara Yoon Jong Bin ini.

Gang Dong Won sebagai Jo Yoon

foto via hancinema.net

Ha Jung Woo sebagain Moo Chi

foto via hancinema.net

Film kolosal ini menceritakan tentang Jo Yoon. Dia adalah salah satu bangsawan yang memiliki kuasa penting di Dinasti Joseon. Dia dikenal rakyat sebagai salah satu orang yang suka menyusahkan orang kecil. Ternyata, masa kecil yang kurang menyenangkan jadi salah satu alasan terbesarnya menjadi seperti ini.

foto via hancinema.net

Jo Yoon adalah anak dari seorang bangsawan dan gisaeng. Di usia 10 tahun, dia diajak untuk tinggal di rumah sang ayah dan dididik untuk menjadi penerusnya. Sayangnya, dia merasa diacuhkan saat ibu tirinya melahirkan anak laki-laki lagi. Ayahnya seperti melupakannya dan lebih memperhatikan adik barunya.

foto via hancinema.net

Karena sedih dan geram, Jo Yoon yang masih kecil ini pun mencoba membunuh adik bayinya. Tapi, aksi ini diketahui ibu tirinya. Dia pun dikurung dan dihukum untuk merenungi perbuatannya. Masih banyak aksi nakal dari Jo Yoon yang tidak segan melukai teman sebayanya saat bermain.

foto via hancinema.net

Saat dewasa, adik tirinya tewas saat berada di kerumunan maling. Sang ayah jatuh sakit, Jo Yoon lah yang meneruskan kariernya menjadi orang penting di kerajaan. Dia memiliki misi untuk membunuh saudara ipar yang mengandung anak dari adik tirinya itu.

foto via hancinema.net

Jo Yoon mengutus Moo Chi untuk menghabisi nyawa iparnya ini. Tapi, Moo Chi mengurungkan niat ini setelah tahu bahwa sang ipar ini meninggal saat melahirkan anak laki-lakinya. Di saat yang sama, Jo Yoon tetap menyiksa rakyatnya. Tak tahan dengan siksaan ini, sekelompok pemberontak yang dinamai Kundo pun meminta Moo Chi untuk bergabung untuk memberi pelajaran kepada Jo Yoon.

foto via hancinema.net

Menyusup ke dalam istana, Moo Chi pun beberapa kali mencoba untuk melawan Jo Yoon. Memiliki kelihaian saat memakai pedang, ternyata Jo Yoon bukan musuh yang mudah dikalahkan. Apakan Kundo berhasil memberontak dan membuat keadaan rakyat jelata jadi membaik? Mampukah kelompok Kundo dan Moo Chi jadi jawara dalam aksi ini?

Comments