Senin, Juni 27, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Terbaik! 7 Lagu Kolaborasi BTS Dengan Penyanyi dan Musisi Luar

BTS memperkaya musikalitas dalam diskografi mereka melalui sederet kolaborasi terbaik. Tidak jarang, boy group ternama ini menggandeng penyanyi maupun musisi dalam luar negeri untuk berkolaborasi. Seperti dalam lagu kolaborasi BTS terbaik berikut ini.

Melalui kolaborasi-kolaborasinya, BTS menghadirkan keunikan tersendiri dalam lagu-lagu mereka. Musik K-pop dan hip hop khas dari boy group besutan Big Hit Entertainment ini berpadu dengan musikalitas penyanyi dari luar. Percampuran genre musik berbeda ini tentu saja menghadirkan pengalaman berbeda tersendiri bagi penggemar.

Berikut ini merupakan 7 lagu kolaborasi BTS terbaik dengan penyanyi hingga musisi luar.

1. BTS x THANH – “Danger (MO-BLUE-MIX)”

BTS menggandeng musisi ternama dari Vietnam, THANH dalam versi remix untuk “Danger”. Versi remix ini hadir dengan musikalitas sama sekali berbeda dari pada versi asli. Terutama dengan gubahan instrumen piano dari THANH. Serta sumbangan vokal apik sang penyanyi.

“Danger (MO-BLUE-MIX)” yang dirilis di awal karir BTS ini masih menjadi salah satu kolaborasi terbaik mereka. Salah satunya berkat kreativitas aransemen yang menjadikan versi remix ini begitu unik. Keren!

2. BTS x Steve Aoki – “MIC Drop (Remix)”

Satu lagi kolaborasi apik untuk versi remix dari lagu hits BTS. Kali ini BTS menggandeng DJ papan atas Steve Aoki untuk mengaransemen ulang lagu hits “MIC Drop.”

Versi “MIC Drop (Remix)” menjadi begitu apik bukan saja karena gubahan Steve Aoki yang menghadirkan kesan berbeda ke dalam lagu. Lagu ini juga sangat berarti karena merupakan single berbahasa Inggris pertama dari BTS.

3. BTS x The Chainsmokers – “Best Of Me”

Pertemuan BTS dan The Chainsmokers di 2017 Billboard Awards tidak saja melahirkan persahabatan. Boy group dan duo EDM dari Amerika Serikat tersebut pun lantas bergandengan untuk lagu kolaborasi apik “Best Of Me.”

Lagu yang merupakan bagian dari mini album ‘Love Yourself 承 ‘Her’’ ini memadukan musik EDM khas The Chainsmokers dengan hip hop pop unggulan BTS. Tidak salah bila lagu inipun menjadi salah satu track kolaborasi terbaik BTS.

4. BTS x Nicki Minaj – “Idol”

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa salah satu lagu kolaborasi BTS terbaik ini. Mega hits “Idol” mencuri perhatian pendengar dengan hadirnya rapper Nicki Minaj. Verse dari Nicki Minaj berpadu manis dengan vokal milik BTS.

“Idol” menjadi lebih menarik berkat kreativitas Nicki Minaj untuk melafalkan verse berbahasa Inggrisnya dalam bahasa Korea! Makin keren, ya?

5. BTS x Halsey – “Boy With Luv”

Satu lagi persahabatan yang berakhir dengan lagu kolaborasi dari BTS. Kali ini BTS menggandeng penyanyi ternama dari Amerika Serikat, Halsey.

Untuk lagu berirama pop upbeat ini, Halsey menyumbangkan suara untuk chorus serta adlib. Sedangkan musikalitas BTS terdengar semakin matang. Hingga membawa “Boy With Luv” sebagai salah satu title track paling catchy!

6. BTS x Lauv – “Make It Right”

“Make It Right” memiliki dua versi berbeda. Selain versi asli, BTS juga merilis versi akustik dari lagu ini. Menariknya untuk versi akustik pun BTS menyisipkan verse berbahasa Inggris dari Lauv. Tentu saja ini membuat “Make It Right” lebih spesial.

7. BTS x Coldplay – “My Universe”

 

Kolaborasi antara BTS dan Coldplay merupakan salah satu paling dinanti oleh penggemar. Benar saja. Perpaduan musikalitas dan kreativitas antara dua band ini melahirkan hits apik.

“My Universe” memberikan highlight untuk musikalitas khas dari kedua band. Selain itu, konsep yang unik juga menjadikan lagu kolaborasi BTS terbaik ini lebih menarik lagi. Tidak salah bila “My Universe” menjadi lagu hits baru untuk BTS dan Coldplay.

 

 

Source: (1)

 

Latest Posts

Don't Miss