OUR NETWORK
Jumat, Oktober 23, 2020
OUR NETWORK

Ternyata Dengerin Lagu Kpop Bikin Pinter? Simak Yuk Alasannya!

Bagi mayoritas Kpopers, mendengarkan lagu Kpop itu bisa bikin happy dan nagih banget kayak rentenir. Tapi selain itu, ternyata ada manfaat lain dari mendengarkan lagu Kpop loh guys!

Lagu Kpop umumnya identik dengan lirik dan nada yang gampang banget nyantol di otak kita berhari-hari bahkan bisa berbulan-bulan. Nah ternyata, penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut yang bikin kpopers jadi lebih pintar. Intip yuk manfaat lain yang kita peroleh dari mendengarkan suara oppa dan eonni yang bening kayak mukanya, ini dia~

Belajar Bahasa

Mendengarkan lagu Kpop secara rutin dan teratur kayak minum obat ternyata melatih otak kita untuk mengenali suara asing, sehingga membuat kita mempelajari arti dari bahasa tersebut. Hal ini dapat mengembangkan kemampuan mengingat otak kita. Coba dites dulu sama gebetan kamu, saranghae artinya apa guys?

Kesadaran Budaya

Kpopers biasanya kalau ngefans sama seorang idol pasti doi berujung ngepoin idol dari berbagai penampilannya di acara-acara maupun reality show. Kita mau nggak mau juga bakalan sering mendengar percakapan orang Korea sehingga akhirnya mengetahui berbagai kebudayaan Korea dengan cara yang mudah dipahami.

Fokus

Kegiatan mempelajari bahasa baru meningkatkan fungsi kognitif kita loh, dengan mendengarkan lagu Kpop bahkan tanpa mempelajarinya otak kita difokuskan dengan mengenali pola-pola tertentu yang memperluas pengulangan. Buat yang masih penasaran mengenai gimana sih perubahan bahasa terhadap otak kita bisa di kepoin lewat video berikut ini~

Baca Juga: Makin Imut! Transformasi Hair Style Wendy Red Velvet dari Waktu ke Waktu

So, gimana guys masih ragu buat dengerin lagu Kpop?

Sumber: (1)

Comments

Loading...