Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Terungkap! Song Hye Kyo & Jun Ji Hyun Jadi Aktris dengan Bayaran Termahal di Industri K-drama Saat Ini

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dikabarkan telah resmi menjadi aktris dengan bayaran termahal di industri K-drama dengan proyek drama terbaru mereka saat ini.

Menurut laporan dari orang dalam industri hiburan, keduanya saat ini dibayar lebih dari 200 juta KRW (~2,5 miliar IDR) per episode untuk proyek drama mereka yang sedang berlangsung. Song Hye Kyo saat ini sedang membintangi drama SBS ‘Now, We Are Breaking Up’, sementara Jun Ji Hyun sedang membintangi drama tvN ‘Jirisan’.

Song Hye Kyo

Dalam kasus Song Hye Kyo, aktris tersebut sudah diketahui dibayar sekitar 100 juta KRW per episode selama drama tvN ‘Boyfriend’, yang ditayangkan pada tahun 2018 silam. Tiga tahun kemudian, bayaran Song Hye Kyo per episode kini telah meningkat lebih dari dua kali lipat. Selanjutnya, laporan telah menemukan bahwa Song Hye Kyo secara konsisten menduduki puncak daftar bintang drama yang paling banyak dibicarakan oleh K-netizen sejak pemutaran perdana ‘Now, We Are Breaking Up’. Sebagian besar produk iklan yang dikenakan oleh aktris tersebut juga telah mencapai rekor penjualan berkat pengaruhnya yang sangat besar.

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun sebelumnya menerima bayaran 100 juta KRW per episode pada tahun 2013 saat membintangi drama SBS ‘You Who Came From The Stars’. Namun sayangnya, proyek terbarunya, ‘Jirisan’ tvN, gagal mengumpulkan perhatian yang meledak-ledak seperti yang dikumpulkan pada beberapa proyek sebelumnya. Drama tersebut telah terjual ke platform streaming iQIYI dengan harga lebih dari 20 miliar KRW bahkan sebelum mulai ditayangkan. ‘Jirisan’ telah dikritik karena unsur-unsur seperti kualitas CG yang buruk atau penempatan produk iklan yang berlebihan, tapi masih mampu meraih kesuksesan besar di pasar internasional.

Termasuk Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, hanya segelintir aktris papan atas di industri K-drama yang diketahui dibayar lebih dari 100 juta KRW per episode drama. Mereka antara lain adalah Son Ye Jin, Lee Young Ae, Go Hyun Jung, dan beberapa nama top lainnya. Di sisi lain, bayaran lebih dari 100 juta KRW per episode bukanlah hal yang aneh bagi sebagian besar aktor pria terkenal di industri yang sama.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss