Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Terungkap! Ternyata Gini Beratnya Kehidupan Para Trainee di SM Entertainment

Seorang mantan trainee di SM Entertainment mengungkapkan realita yang terjadi selama dirinya masih menjadi trainee dulu. Ternyata kayak gini beratnya kehidupan mereka!

Udah bukan rahasia lagi sih kalau menjadi trainee seorang idol Kpop memang berat prosesnya. Menguras mental, tenaga, dan uang banget. Tapi kalau udah berhasil, ya pasti sebanding sih dengan hasil yang didapat.

Menurut seorang mantan trainee di SM Entertainment sih, kayak gini proses latihan yang biasa doi dapatkan:

“Kalo kamu telat atau melanggar aturan, kamu akan dihukum lari 10x mengelilingi ruang latihan sambil nyanyi. Kamu berlatih menyanyi sambil sit-up dan seseorang akan menginjak perutmu untuk menguatkan otot perut dan kekuatan vocal.”

“Kalo kamu berbuat salah, kamu harus menuliskan kesalahan tersebut dan dilarang ikut latihan sampai kamu sadar kesalahan apa yang telah kamu lakukan.”

“Mereka akan menghitung persentasi lemak tubuhmu tiap bulan dan mengajarimu tentang bersikap dan berkelakuan. Selama meditasi, kamu harus duduk selama satu jam dan dilarang membuka mata, setelah itu mereka akan memintamu menuliskan kesalaha-kesalahan apa yang telah kamu lakukan selama seminggu.”

“Mereka mengajarkanmu bermain alat musik dan bermain random-notes dengan piano, dalam permainan itu kamu akan diminta menebak not apa yang sedang mereka bunyikan.”

“Segala hal sudah dijadwalkan dan masih akan mendapat PR. Mereka bilang belajar lagu pop itu penting dan belajar bahasa dianggap sangat penting.”

“Jika kemampuanmu nggak berkembang tapi kamu cantik, mereka akan menyuruhmu berada di dalam air dan menahan nafas selama 5 menit. Selain itu, mereka juga akan memintamu duduk dengan posisi V dan kemudian menjatuhkan bola basket di perutmu saat kamu bernafas.”

Kalau beneran proses latihannya kayak yang diungkapkan di atas, berat juga ya gaes ternyata perjuangan buat jadi seorang idol. Ya kalau mau gampang sih nanem bayem aja. Kekekekeke. Menurutmu sendiri gimana nih tentang hal ini?

Sumber: koreaboo

Latest Posts

Don't Miss