Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

TO1 Umumkan Hiatus Sementara dari Jadwal & Kegiatan, yang Menyebabkan Berbagai Spekulasi

TO1 akan menghentikan sementara semua kegiatan mereka. Pada 24 Mei, WAKEONE Entertainment mengumumkan di fancafe resmi TO1 bahwa grup tersebut akan membutuhkan waktu untuk menata ulang.

Pernyataan lengkap agensi adalah sebagai berikut:

“Halo, ini WAKEONE.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans yang memberi TO1 sorakan dan dukungan mereka selama ‘KCON 2022 Premiere’.

Mulai hari ini, TO1 sementara akan membutuhkan waktu untuk menata ulang.

Selama periode reorganisasi, para member tidak hanya akan menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan tapi juga kegiatan media sosial mereka, seperti fan cafe, Twitter, dan Bubble.

Member-member TO1 akan menggunakan waktu tersebut untuk mengisi ulang dan mempersiapkan album berikutnya, jadi kami meminta pengertian kalian.

Namun, Jaeyun akan terus menjadi pembawa acara ‘After School Club’ Arirang TV setiap hari Selasa. Kami berjanji untuk kembali dengan lebih dewasa.

Terima kasih.”

Bagi banyak orang, ini bukan pertama kalinya TO1 mengumumkan hiatus sementara untuk tujuan “reorganisasi”. Sebelumnya, TO1 (sebelumnya dikenal sebagai TOO) mengalami jeda singkat dari tahun 2021-2022, di mana hak pengelolaan grup dialihkan ke Wake One Entertainment, dan grup menjalani restrukturisasi dari TOO menjadi TO1.

Kemudian, awal tahun ini di bulan April, Wake One Entertainment mengumumkan bahwa member Chihoon telah keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi tersebut. Pada 25 Mei KST, perilisan album comeback terakhir TO1 adalah sekitar 7 bulan yang lalu dengan mini album ke-2 mereka, ‘RE:ALIZE’.

Kini, pengumuman mendadak Wake One Entertainment telah menimbulkan banyak spekulasi di berbagai komunitas online. Ada yang berkomentar:

  • “Apakah mereka akan pindah atau berganti member?”
  • “Apakah mereka akan debut lagi sebagai T02…?”
  • “Jelas ada lebih dari pernyataan itu daripada yang mereka biarkan … jika itu hanya ‘liburan’ untuk para member, mereka tidak akan kesulitan mengungkapkan bahwa itu adalah ‘masa liburan’ dan berapa lama itu akan berlangsung.”
  • “Berdasarkan keseriusan pernyataan itu, sepertinya akan ada beberapa perubahan serius.”
  • “Bagaimana dengan Woonggi???”

Yang lain juga berspekulasi bahwa member-member TO1 mungkin akan segera bersaing di program survival Mnet mendatang ‘BOYS PLANET’. Beberapa komentar mengatakan:

  • “Tolong jangan kirim cowok-cowok kami di acara ‘Boys Planet’ itu.”
  • “Ini pada dasarnya berarti bahwa kegiatan T01 sudah berakhir. Jika mereka masuk ‘Boys Planet’ dan beberapa member berhasil masuk ke tim debut, maka mereka tidak akan bisa berpromosi sebagai T01 lagi.”
  • “Kalian benar-benar tidak dapat mengesampingkan CJ mengirimkan idol dari program survival masa lalunya pada program survival baru … itu terjadi terlalu sering sebelumnya.”
  • “Mereka akan tampil di ‘Boys Planet’.”
  • “Memutus semua saluran SNS?? Itu terlalu mencurigakan.”
  • “Jika mereka benar-benar tampil di ‘Boys Planet’, aku akan mengamuk.”

Sementara itu, para member T01 debut melalui program survival boy group Mnet ‘World Klass’ pada tahun 2019.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss