OUR NETWORK
Kamis, April 2, 2020
OUR NETWORK

Trainee dari “Produce 101” Season 1 dan 2 + Manajer Berbagi Pendapat Mereka Tentang Kontroversi Manipulasi Suara

foto via soompi

“Night of Real Entertainment” SBS berbicara dengan trainee dari “Produce 101” dan “Produce 101 Season 2,” serta manajer trainee, tentang kontroversi manipulasi suara baru-baru ini.

Kontestan Musim 2 Jung Dong Soo baru-baru ini berbicara tentang manipulasi di Instagram dan juga telah diwawancarai oleh “Section TV” MBC (bersama dengan sesama kontestan Kim Nam Hyung) tentang apa yang mereka perhatikan saat berkompetisi di acara tersebut.

Pada episode 10 Desember “Night of Real Entertainment,” Jung Dong Soo ditanyai dalam sebuah wawancara tentang apa yang dia rasakan ketika pertama kali mendengar bahwa acara itu telah dimanipulasi. Dia menjawab dia tahu bahwa itu adalah sesuatu yang akan terungkap pada akhirnya.

“Sejujurnya, aku mendengar banyak orang mengatakan bahwa sudah ada member yang dipilih dan acara itu dirancang untuk mereka,” lanjutnya. “Aku merasa kesal karena itu bisa tidak berarti bagi para kontestan yang bekerja sangat keras.”

“Menurutku pertanyaan tentang ‘Siapa yang debut dan siapa yang seharusnya debut’? sejujurnya tidak ada artinya,” katanya. “Setiap orang dimanfaatkan. Di acara itu, tidak ada yang bisa mencapai sesuatu karena tekad mereka untuk melakukannya. Yang bisa kami lakukan adalah bekerja keras. Itu adalah cara berpikir yang polos, tentu saja. Kami ingin menjadi penyanyi yang hebat. Sama sekali tidak ada seorang pun di acara itu yang mendekatinya dengan pola pikir, ‘Aku akan melakukan sesuatu yang salah dan menginjak orang lain untuk mencapai puncak.’ Kami tidak memiliki kekuatan, jadi jika kami ingin mencapai impian kami. , yang bisa kita lakukan hanyalah melakukan apa yang diperintahkan agensi atau jaringan kepada kita.”

“Night of Real Entertainment” juga berbicara dengan seorang kontestan dari musim pertama, yang namanya minta dirahasiakan. Dia berkata, “Sejujurnya, aku sedikit bertanya-tanya, ‘Bagaimana dia bisa sampai di sini?’ Jika benar-benar seseorang menderita karena manipulasi peringkat, maka itu akan sangat tidak adil. Menurutku ini adalah situasi yang menyedihkan dan bukan sesuatu yang bisa ditebus dengan kompensasi apa pun.”

Acara itu mewawancarai seorang manajer dari kontestan lain dari musim salah satu seri. Dia berkata, “Aku ragu tentang sesuatu, tentu saja. Tapi ketika saya menyebutkannya tanpa berpikir, aku dilecehkan, jadi aku tidak bisa membicarakannya.”

Menyusul investigasi terhadap seri “Produce 101”, delapan orang termasuk produser dan eksekutif agensi hiburan telah didakwa. Surat dakwaan tertulis dilaporkan menyatakan bahwa salah satu member Wanna One dipilih untuk grup berdasarkan manipulasi peringkat, sementara “Produce 101” dan “Produce 101 Season 2” melakukan manipulasi peringkat trainee sejak babak awal. Selain itu, line-up untuk grup “Produce 48” IZ*ONE dan grup “Produce X 101” X1 dilaporkan ditentukan oleh produser sebelum pemungutan suara untuk final dimulai.

Sumber: (1)

Comments

Loading...