OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Trainee “Produce 101 Season 2” Jung Dong Soo dan Kim Nam Hyung Berbagi Pendapat Mereka Tentang Kasus Manipulasi Suara

Siaran 21 November dari MBC “Section TV” meliput kasus manipulasi suara yang melibatkan seri audisi “Produce” Mnet dan mengungkapkan wawancara dengan mantan trainee “Produce 101 Season 2” Jung Dong Soo dan Kim Nam Hyung serta pengacara Kim Tae Hwan, yang mewakili 270 pemirsa yang telah mengajukan tuntutan hukum terhadap produksi “Produce X 101.”

Pengacara Kim Tae Hwan mengatakan, “Dalam kasus ‘Produce’ musim keempat, [grup penggugat] berkumpul bersama dua hari setelah akhir musim, pada 21 Juli, ketika kontroversi telah muncul mengenai manipulasi suara. Kami mengajukan tuntutan hukum untuk penipuan dan halangan bisnis. Para penonton adalah korban penipuan, dan pengaduan tentang penghalang bisnis bertentangan dengan produser, perusahaan penyiaran, dan agensi trainee.”

Dia melanjutkan, “Inti dari apa yang ingin kami ungkapkan adalah idol mana yang sebenarnya dipilih oleh produser nasional. Tujuan kami adalah untuk mendapatkan data asli. Penggugat sangat terpukul, dan mereka berharap hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Mereka ingin CJ ENM bertanggung jawab penuh atas kejadian ini dan meminta maaf kepada semua orang.”

Trainee “Produce 101 Season 2” Jung Dong Soo dan Kim Nam Hyung juga berbicara kepada “Section TV.”

Jung Dong Soo berkata, “Aku sangat sedih. Aku sangat bangga dengan program itu. Aku selalu mengatakan aku pernah menjadi trainee di ‘Produce,’ tapi sekarang telah ternoda, yang membuatku sedih.”

Kim Nam Hyung berkata, “Orang-orang paling sering bertanya padaku. Jika aku tahu bahwa ada manipulasi, maka mereka akan memandangku dengan iba. Membuat orang memandangku seperti itu benar-benar nggak nyaman.”

Jung Dong Soo, yang sebelumnya berbicara tentang masalah ini di Instagram-nya, berkata, “Aku ingat ketika aku berada di acara itu. Keluarga dan teman-temanku akan mengesampingkan ego mereka untuk meminta semua orang memilihku. Aku tereliminasi sebagai No. 36, kehilangan kesempatan oleh satu tempat, dan usahaku di acara itu berakhir dengan air mata. Keluargaku menangis juga, dan itu benar-benar mengecewakan. Aku memposting pesan sederhana, tapi itu menjadi jauh lebih besar dari yang kuperkirakan.”

Kim Nam Hyung mengatakan bahwa mereka nggak kaget melihat berita manipulasi suara. “Sebagian besar trainee mungkin merasa ada yang nggak beres.”

Jung Dong Soo juga berbicara tentang bagaimana acara itu diedit. Dia berkata, “Ini benar-benar terjadi, tapi dua trainee membantu yang lain dengan tarian. Tapi [selama siaran] hanya ada rekaman satu trainee yang membantu. Seakan yang satunya nggak melakukan apa-apa. Orang-orang yang menontonnya pun mengembangkan pendapat yang baik tentang satu trainee, dan yang satunya nggak mendapatkan perhatian sama sekali. Kami memperhatikan ini sering terjadi.”

“Debut atau tidaknya mereka, semua trainee adalah korban,” kata Kim Nam Hyung. “Para penonton juga adalah korban. Kuharap semuanya bisa diselesaikan.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...