OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

Trainee Yuehua Entertainment Huang Zhibo Ditangkap Polisi Karena Lakukan Penipuan di China

Trainee popular Yuehua Entertainment, Huang Zhibo, ditangkap polisi dan dikeluarkan dari agensi setelah ketahuan menipu dengan pura-pura menjual masker wajah di China.

Menurut laporan eksklusif dari Xportnews melalui beberapa media China, Huang Zhibo ditangkap atas tuduhan penipuan pada 5 Februari. Walau ia tidak secara khusus disebutkan dalam penangkapan, netizen China mengidentifikasi Huang Zhibo berdasarkan nomor identifikasi, ulang tahun, dan Video investigasi Kepolisian Shanghai Pudong menyusul penangkapan. Selama penangkapan, polisi menyita gawainya seperti ponsel dan komputer, serta kartu kredit yang ia gunakan.

Kecurigaan dikonfirmasi setelah Yuehua Entertainment mengeluarkan pernyataan yang menyatakan HuangZhibo memang sedang diselidiki dan kontrak trainee-nya dihentikan. “Memang benar bahwa Huang Zhibo terlibat dalam kasus dugaan penipuan penjualan, dan kami bekerja sama dengan penyelidikan polisi. Kami telah mengakhiri kontrak pelatihannya, dan kami meminta maaf atas dampak negatif yang ditimbulkannya pada masyarakat,” ungkap mereka.

Menurut laporan media China, HuangZhibo diduga menerima sekitar 280.000 yen ($ 40.110 USD) pembayaran di muka untuk masker wajah yang dijualnya, tapi tidak muncul di tempat pertemuan yang disepakati untuk menyerahkan masker tersebut. Kemudian terungkap bahwa dia sebenarnya tidak memiliki masker yang dijual itu alias dia menjual masker fiktif!

Hanya satu minggu sebelum penangkapannya, ia memposting foto di akun Weibo pribadinya, memberikan semangat kepada warga China yang saat ini berjuang karena Coronavirus.

Huang Zhibo lahir pada tahun 1999 dan kabarnya, adalah seorang trainee di bawah Big Hit Entertainment selama periode waktu tertentu. Dia bergabung dengan Yuehua Entertainment pada tahun 2019 dan kemudian muncul di survival show China All For One, di mana dia menempati peringkat ke-9.

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...