Senin, Februari 6, 2023

Latest Posts

Tuai Kritik Sejak Awal Tayang, Investor Drama “Jirisan” Mengaku Takut Rugi

Drama baru tvN “Jirisan” dapatkan perhatian bahkan sebelum ditayangkan karena ditulis oleh penulis hits Kim Eun Hee dan dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon sebagai pemeran utama. Namun sayangnya, saham perusahaan yang menginvestasikan dana untuk drama tersebut jatuh setelah episode pertamanya ternyata menerima ulasan negatif dari pemirsa.

Pemirsa mengkritik grafis komputer yang  berkualitas rendah dan penempatan produk yang berlebihan di seluruh drama.

Pada 25 Oktober, A Story, perusahaan produksi di balik ‘Jirisan,’ diperdagangkan pada 41.150 KRW per saham, namun kemudian turun 9.400 KRW dari hari sebelumnya. Banyak penjual yang kecewa karena harga sahamnya sempat anjlok sekitar 20%.

Studio Dragon, perusahaan yang akan memproduksi drama bersama A Story, juga diperdagangkan pada 92.100 KRW per saham, dan kemudian turun menjadi 3.300 KRW. Mereka alami penurunan sebesar 3,46%.

Banyak yang percaya bahwa alasan turunnya harga saham adalah karena kritik terhadap episode yang tayang pada 23 Oktober. Meskipun sebagian besar drama dilakukan dalam grafik komputer, banyak yang mengkritik bahwa adegan grafik komputer itu nanggung. Selain itu, OST-nya juga dikritik karena dirasa tidak pas dan tidak sesuai dengan drama.

Namun, “Jirisan” nyatanya tidak hanya mendapat hal negatif. Rating pemirsa yang mereka peroleh sangat baik saat episode kedua ditayangkan. Episode kedua meraih rating rata-rata 12,2% di wilayah metropolitan Seoul, dan memuncak hingga 14,4%.

Drama ini memiliki banyak hype dengan anggaran produksi hampir 30 juta USD. Selain itu, aktor Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon sebagai pemeran utama juga menarik banyak perhatian. Juga, drama ini menarik perhatian karena ditulis oleh Kim Eun Hee, yang sebelumnya menulis ‘Signal’ dan ‘Kingdom,’ dan disutradarai oleh Lee Eung Bok, yang menyutradarai ‘Mr. Sunshine’ dan ‘Descendants of the Sun’.

Apakah kamu sudah nonton “Jirisan”? Apa pendapatmu tentang drama ini?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss