OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Tunjukkan Adegan-adegan Tak Senonoh, Drama “Backstreet Rookie” Dikecam Netizen

Drama Jumat-Sabtu terbaru SBS ‘Backstreet Rookie’ baru saja menayangkan episode pertamanya pada 19 Juni kemarin, namun netizen justru mengkritik keras drama tersebut karena dinilai terlalu banyak adegan tak senonoh!

Ketika netizens pertama kali mendengar bahwa webtoon ‘Convenience Store Saet Byul’ akan diadaptasi menjadi sebuah drama, berita itu menimbulkan kebingungan netizen karena faktanya webtoon tersebut bergenre dewasa. Ceritanya berkisah tentang seorang cewek berusia awal dua puluhan yang bekerja paruh waktu di sebuah toserba yang naksir pada bosnya yang berusia sekitar tiga puluhan.

Tapi sebelum penayangan perdana drama akhir pekan ini, SBS meyakinkan pemirsa bahwa versi drama dari ‘Backstreet Rookie’ akan dibuat menjadi bergenre komedi romantis keluarga yang lucu dan untuk dinikmati semua umur. Namun saat tayang, yang terlihat justru seperti sebaliknya.

Salah satu adegan pertama dari ‘Backstreet Rookie’ menunjukkan karakter utama cewek Jung Saet Byul (diperankan oleh Kim Yoo Jung) selama masa SMA-nya. Sebagai anak di bawah umur, Jung Saet Byul mendekati seorang pria asing yang melewati sebuah toserba, karakter utama cowok Choi Dae Hyun (diperankan oleh Ji Chang Wook) dan memintanya untuk membelikannya tiga bungkus rokok.

Alih-alih membelikan rokok yang diminta Saet Byul, Dae Hyun berkata kepadanya, “Kamu harus mencoba untuk berhenti jika kamu bisa. Tempatkan masa mudamu pada sesuatu yang lebih baik.” Setelah mendengar ini, Saet Byul tiba-tiba mencium, lalu berkomentar, “Kamu adalah orang pertama yang memberitahuku untuk berhenti merokok.”

Netizens yang dibuat bingung oleh adegan ini karena menunjukkan seorang anak di bawah umur yang meminta seorang pria asing untuk membelikannya rokok, lalu menciumnya secara tiba-tiba. Selain itu beberapa adegan lain yang mengejutkan pada episode 19 Juni dari ‘Backstreet Rookie’ di antaranya:

Adegan di mana seorang artis webtoon menggambar webtoon dewasa sambil bersuara cabul, ditambah sketsa wanita telanjang di latar belakang.

Sebuah adegan di mana karakter Ji Chang Wook yang secara tidak sengaja menerobos masuk ke sebuah ruangan sementara ajakan prostitusi ilegal terjadi, dan membuat dia akhirnya menjadi tersangka ketika polisi menerobos masuk.

Netizen juga menyatakan ketidaknyamanan mereka dengan pilihan baju karakter Kim Yoo Jung saat bekerja paruh waktu sebagai kasir toserba, serta dengan angle kamera yang rendah dalam adegan yang menunjukkan rok pendeknya.

Masalah angle kamera juga dipermasalahkan saat ada adegan yang menunjukkan adik cewek karakter Kim Yoo Jung, seorang anak SMA di bawah umur.

Apakah kamu udah nonton episode pertama SBS ‘Backstreet Rookie’? Dan apa tanggapanmu soal hal ini?

Sumber: (1)

Comments

Loading...