Kamis, Oktober 6, 2022

Latest Posts

TWICE, BTS dan BLACKPINK Raih Prestasi Baru Dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang

TWICE dilaporkan telah memecahkan rekor baru untuk lagu tercepat oleh artis wanita asing yang mendapat platinum untuk streaming di Jepang sementara BTS Dan BLACKPINK dapat sertifikasi emas. 

Tentang RIAJ dan sertifikasinya.

Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan sertifikasi resmi terbarunya. 

Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. 

Menurut sistem baru, lagu-lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, dan platinum di 100 juta streaming.

TWICE, BTS, dan BLACKPINK raih prestasi dengan sertifikasi RIAJ.

Dalam batch sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan (tanggal Mei 2022), TWICE , BTS , dan BLACKPINK semuanya menerima sertifikasi resmi baru untuk streaming.

Single hit TWICE ‘The Feels’ secara resmi disertifikasi platinum setelah melampaui 100 juta streaming sejak dirilis pada bulan Oktober, menjadikannya lagu tercepat oleh artis asing wanita mana pun yang menerima sertifikasi platinum RIAJ untuk streaming.

Dengan pencapaian terbaru ini, TWICE juga menjadi girl grup dengan sertifikasi platinum RIAJ terbanyak untuk streaming: ‘The Feels’ kini menjadi lagu keempat mereka yang mendapatkan platinum setelah ‘Feel Special’, ‘I CAN’T STOP ME’ DAN ‘Fancy’. 

Sementara itu, baik lagu Jepang BTS 2017 ‘Crystal Snow’ dan lagu debut BLACKPINK 2016 ‘BOOMBAYAH’ menerima sertifikasi emas resmi setelah masing-masing melampaui 50 juta streaming.

Selamat untuk TWICE, BTS, dan BLACKPINK!

Sumber: 1

Latest Posts

Don't Miss