OUR NETWORK

‘TWICE’ Sana Dikritik Netizens Korea Setelah Unggah Tentang Kaisar Akihito

Postingan di Instagram resmi TWICE yang diunggah Sana berbuah kontroversi. Member dari Jepang ini dikritik oleh netizen di Korea Selatan karena mengucapkan perpisahan untuk era Kaisar Akihito. ‘TWICE’ Sana dianggap seharusnya tidak mengunggah postingan bernada politik di akun Instagram resmi milik group.

Berakhirnya era Kaisar Akihito dan dimulainya era Reiwa ditanggapi dengan berbagai reaksi berbeda. Terutama untuk warga dari Jepang. ‘TWICE’ Sana yang merupakan salah satu member berasal dari negeri Sakura pun turut mengungkapkan perasaannya.

Melalui akun Instagram resmi TWICE, Sana menuliskan perpisahan untuk era Kaisar Akihito. Member satu ini juga menulis dirinya sedih dengan berakhirnya era ini.

https://www.instagram.com/p/Bw4CStwAeII/?utm_source=ig_embed

“Sebagai seseorang yang lahir di era Hesei, saya sedih bahwa ini akan segera berakhir. Namun, Hesei, Anda bekerja keras. Ini adalah awal dari era Reiwa jadi saya akan menghadapi awal dan menyelesaikan hari terakhir Hesei dengan baik,” tulis Sana sebagai keterangan foto yang ia unggah di Instagram.

Postingan ini pun menarik banyak pendapat berbeda dari para netizens Korea Selatan. Satu sisi menganggap tak ada salahnya bagi Sana mengunggah perasaan mengenai negara kelahirannya sendiri. Sedangkan sebagian lain menyebut ‘TWICE’ Sana seharusnya tak perlu memposting tentang masalah politik. Terutama isu yang cukup sensitif untuk masyarakat Korea secara umum.

Hubungan Korea Selatan dan Jepang yang kurang harmonis memang sebagian besar disebabkan karena sejarah kedua negara. Hingga akhirnya berpengaruh secara politik.

Menurut kalian bagaimana kritikan mengenai postingan ‘TWICE’ Sana ini?

Comments