Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Twitter Mengungkap Artis dan Tagar K-Pop Paling Populer di Tahun 2019

Pada tahun 2019, budaya Korea menjadi lebih mudah diakses secara global daripada sebelumnya. Twitter Korea pun merilis “# ThisHappened2019,” yang merekam beberapa momen paling berkesan di platform tersebut selama setahun terakhir.

Nggak mengherankan, pengguna global nomor satu Twitter 2019 adalah BTS (@BTS_twt). BTS menggunakan platform untuk berkomunikasi dengan para fansnya, ARMY, dan dengan banyaknya fans yang mereka miliki, nggak heran jika akun Twitter resmi grup adalah akun yang paling banyak di-mention selama tiga tahun berturut-turut.

Secara khusus, satu video member BTS Jungkook yang menarikan lagu “Bad Guy” karya Billie Eilish telah mengumpulkan lebih dari 25,7 juta views kumulatif, 950.000 retweet, dan 2,2 juta likes, menjadikannya salah satu tweet yang paling disukai di dunia. Tweet Emas tahun lalu, atau tweet paling banyak di-retweet, juga tweet BTS, dengan Jungkook menyanyikan cover lagu Park Won “All of My Life.”

Tahun ini, alih-alih hanya berfokus pada tren di Korea, Twitter Korea merilis laporan mereka tentang statistik tren di seluruh dunia, dengan dua kategori khusus yang berkaitan dengan K-pop. Menariknya, satu-satunya girl grup yang berada di daftar 10 akun K-pop paling top di dunia adalah BLACKPINK!

10 akun K-pop global paling banyak di-mention adalah sebagai berikut:

  1. BTS
  2. EXO
  3. GOT7
  4. MONSTA X
  5. BLACKPINK
  6. SEVENTEEN
  7. Baekhyun EXO
  8. NCT 127
  9. TXT
  10. BamBam GOT7

Twitter juga meranking hashtag atau tagar K-pop yang naik paling cepat. Banyak tagar top terkait dengan voting, termasuk voting untuk Billboard Music Awards, Mnet Asian Music Awards, dan M2 X Genie Music Awards. Berikut 10 tagar Kpop teratas di bawah ini:

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss