Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Twitter Umumkan Akun K-Pop Paling Banyak Di-Tweet dan Lainnya Untuk Tahun 2020

Pada 8 Desember, Twitter merilis analisis akun dan tweet dari pengguna di seluruh dunia pada tahun 2020. Bersama dengan tagar “#ThisHappened,” Twitter mengungkapkan peringkat akun K-pop yang paling banyak di-tweet pada tahun 2020 secara global.

Tahun ini, BTS (@BTS_twt) menjadi Akun yang Paling Banyak Di-Tweet, Akun K-pop yang Paling Banyak Di-Tweet, dan Akun Musisi yang Paling Banyak Di-Tweet secara global. Sejak 2017, ini adalah tahun keempat berturut-turut mereka menjadi akun yang paling banyak di-tweet.

BTS juga menempati No. 2 dalam daftar Tweet Paling Banyak Di-retweet. Postingan video cover Jungkook menyanyikan “Never Not” Lauv memiliki total 35 juta penayangan, 1,6 juta retweet, dan 3 juta like. Ini adalah tweet yang paling banyak di-retweet setelah tweet kematian aktor Chadwick Boseman.

Di antara tweet terkait K-pop, lima tweet teratas dengan jumlah like terbanyak semuanya berasal dari akun twitter BTS. Di posisi pertama adalah postingan yang dibuat oleh V BTS, yang membagikan “Hi Army,” bersama dengan dua foto, yang menerima 3,2 juta like.

Di posisi kedua dan ketiga adalah tweet video cover Jungkook, dan di posisi keempat adalah postingan BTS yang mengungkapkan kegembiraan mereka dengan ARMY karena menjadi artis Korea pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100. Nomor 5 adalah postingan yang ditulis RM untuk merayakan ulang tahunnya.

Akun K-pop kedua yang paling banyak di-tweet di seluruh dunia adalah EXO (@weareoneEXO). Suho EXO dan Kai mengumpulkan banyak perhatian tahun ini ketika mereka mengumumkan aktivitas solo mereka. Pada bulan Maret, Suho mengadakan Twitter Blueroom secara langsung untuk merayakan promosi solonya, dan tweet yang mengumumkan debut solo Kai menerima 310.000 like dan 140.000 retweet.

Di posisi ketiga untuk akun K-pop Most-Tweeted secara global adalah BLACKPINK (@BLACKPINK). Grup ini juga menempati peringkat 7 di antara Musisi yang Paling Banyak Di-Tweet di seluruh dunia. Mengikuti BLACKPINK dalam daftar akun K-pop yang Paling Banyak Di-Tweet adalah SEVENTEEN (@ pledis_17) di No. 4, GOT7 (@ GOT7Official) di No. 5, NCT 127 (@ NCTsmtown_127) di No. 6, TXT (@TXT_members) di No 7, ATEEZ (@ATEEZofficial) di No 8, TREASURE (@treasuremembers) di No 9, dan Stray Kids (@Stray_Kids) di No 10.

Selanjutnya, berdasarkan analisis kata kunci yang disebutkan, 10 Musisi Teratas di dunia adalah BTS di No. 1 dan BLACKPINK di No. 7. Bersama dengan kedua grup, di No. 2 adalah Kanye West, No. 3 Beyoncé, No. 4 Rihanna, No. 5 Justin Bieber, No. 6 Cardi B, No. 8 Drake, No. 9 Ariana Grande, dan No. 10 Taylor Swift.

Awal September tahun ini, Twitter dan K-pop Radar membagikan analisis tentang data K-pop menggunakan tweet yang dibuat di seluruh dunia selama 10 tahun, yang mengungkapkan Peta Dunia #KpopTwitter 2020. Menurut data, total 6,1 miliar tweet terkait K-pop dibuat dalam satu tahun terakhir. Data tersebut juga termasuk grafik yang menggambarkan perubahan K-pop di seluruh dunia serta daftar artis K-pop yang paling banyak disebutkan, artis K-pop yang naik daun, dan banyak lagi.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss