Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

Unik! 5 K-Pop MV Paling Kreatif Dengan Tema Makanan – Simbol Cinta Sampai Kepercayaan Diri?

Mengusung tema makanan, K-pop MV paling kreatif ini tampil dengan begitu unik. Makanan yang dihadirkan dalam video klip lagu-lagu hits ini menyimbolkan berbagai hal berbeda. Mulai dari menjadi simbol cinta, kepercayaan diri, sampai hubungan percintaan yang toxic!

K-pop memang dikenal dengan kreativitasnya. Hampir semua group K-pop memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan pesan melalui konsep maupun tema yang diangkat. Tidak jarang, kreativitas dalam video klip ditampilkan melalui berbagai tema berbeda. Salah satunya, dengan tema makanan.

Menariknya, tema makanan yang diangkat dalam video klip ini bukan hanya sekedar hadir untuk membuat penonton ikut meneteskan air liur. K-pop MV paling kreatif ini menghadirkan tema makanan dengan cara dan tampilan yang unik. Bahkan beberapa tema makanan berikut merupakan simbol dari konsep dan pesan yang ingin disampaikan sang artis.

Agar tidak penasaran lebih lama, berikut ini merupakan K-pop MV paling kreatif dengan tema makanan.

1. Red Velvet – “Peek-A-Boo”

Red Velvet kerap kali menggunakan tema makanan dalam konsep mereka. Hal ini tentunya tidak mengejutkan, mengingat nama dari girl group populer ini sendiri. Diantara tema-tema makanan yang diangkat, sebut saja seperti untuk hits “Ice Cream Cake,” “Peek-A-Boo” merupakan salah satu paling menarik.

Video klip ini mengusung genre gothic dengan sedikit sentuhan thriller. Para member Red Velvet ditampilkan sedang mengincar seorang pria, yang kebetulan menjadi pengantar makanan ke rumah mereka.

Tema makanan ditampilkan melalui pizza, yang menjadi simbol berbagai elemen di video klip ini. Pizza yang bertabur berlian dan permata seakan mewakili percampuran antara kelas atas dan rendahan. Pizza juga sering kali disimbolkan sebagai hubungan romantis yang begitu toxic.

2. GOT7 – “Just right”

“Just right” merupakan salah satu video klip dengan tema makanan paling unik. Berbeda dengan video klip lain, tema makanan yang diangkat menunjukan para member GOT7 yang berusaha memberikan rasa nyaman kepada sang karakter utama wanita.

Di video klip “Just right”, para member GOT7 ditampilkan dalam bentuk miniatur dan keluar dari kotak-kotak sereal dan permen. Mereka melakukan koreografi dance untuk menghibur sang gadis kecil. Sekaligus meyakinkan bahwa bagaimana pun juga, dia sempurna dengan carany sendiri.

Simbol makanan sereal dan permen di video klip ini menunjukan ide sebuah comfort food. Makanan yang akan selalu memberikan rasa nyaman.

3. Woosung – “FACE”

Lagu apik dari Woosung ini mengangkat tema makanan dengan cara yang tidak kalah unik. Bersama dengan liriknya yang berisi godaan dan juga upaya untuk memikat hati sang gadis, Woosung menggambarkan perasaan cinta tersebut melalui makanan.

Tema makanan di video klip “FACE” memang tidak begitu nampak. Berbeda dengan beberapa video musik lain di daftar ini. Namun simbol cinta yang ditunjukan melalui buah ceri dan susu sudah pasti menghadirkan sebuah keunikan tersendiri.

4. TXT – “Can’t You See Me?”

Keunikan konsep TXT bukan hanya ditampilkan melalui lirik dan genre lagu. Video klip yang diusung oleh boygroup ternama ini juga tidak kalah unik.

“Can’t You See Me?” merupakan salah satu lagu hits yang menggusung tema makanan. Di awal video klip, ditampilkan member TXT yang tengah menikmati cookies dan juga strawberry. Tidak lama kemudian, pesta makanan tersebut berubah menjadi perang makanan. Para member saling menyerang dengan makanan, yang membuat suasana sangat kacau.

5. ITZY – “WANNABE”

Video klip untuk lagi hits ITZY ini juga memiliki simbol-simbol yang diwujudkan dalam makanan. Di awal video klip, Lia terlihat berada di depan meja panjang yang penuh dengan makanan. Tidak menunggu lama sebelum Lia akhirnya menendang makanan di meja dan membuat keadaan berantakan.

Aksi Lia kepada makanan-makanan tersebut dianggap menunjukan rasa percaya diri. Dimana ia tidak memperdulikan hidup yang tenang bergelimang kemewahan, yang diwakilkan dengan simbol makanan mewah. Ia tidak ragu-ragu untuk merusak hidup tersebut demi menjadi diri sendiri.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss