OUR NETWORK
Sabtu, Juli 24, 2021
OUR NETWORK

Unik Banget! 2 Grup Kpop Ini Leader-nya Adalah Sang Maknae

Ada yang unik dari dua boyband Kpop ini. Yup, mereka punya leader yang merupakan member termuda alias maknae!

Posisi leader grup-grup Kpop kebanyakan diisi oleh member yang berusia paling tua karena dianggap lebih berpengalaman dan dewasa sehingga memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar untuk mengurusi member-member yang  lebih muda. Tapi beda untuk WINNER dan JJCC, mereka justru punya leader seorang maknae. Padahal biasanya maknae jadi member yang selalu jadi “korban” keisengan member-member lain atau jadi member yang paling dilindungi karena kepolosannya.

Para maknae di 2 grup tersebut ternyata punya jiwa kepemimpinan paling kuat dibanding member-member lain yang berusia lebih tua, makanya mereka pun ditunjuk oleh agensi masing-masing untuk memimpin “kakak-kakak”nya menuju kesuksesan di masa depan. Aseeeeek ~

Berikut, cari tahu yuk siapa aja sih para leader-maknae ini ~

Kang Seung Yoon – WINNER

seungyoon winner

Saat masih baru dibentuk dan masih bernama Team A, yang ditunjuk jadi leader awalnya adalah Song Mino. Tapi karena cidera, Kang Seung Yoon pun ditunjuk papa YG untuk menggantikannya. Waktu masih 5 orang, Nam Taehyun adalah maknae di WINNER, setelah doi keluar akhirnya Seungyoon lah yang jadi maknae sekaligus leader-nya!

San-Cheong – JJCC

JJCC

Grup yang dibentuk oleh aktor ternama Jackie Chan tahun 2014 ini dipimpin oleh member yang bernama SimBa, tapi nggak lama kemudian posisinya tersebut digantikan oleh San-Cheong yang merupakan maknae di grup ini.

Gimana menurutmu tentang hal ini?

Comments

Loading...