Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

Unik dan Berbeda! 7 Lagu K-POP Bergenre “Noise” Terbaik yang Harus Ada di Playlist

K-pop terdiri dari banyak genre berbeda. Mulai dari pop, hip hop, R&B, hingga EDM. Beberapa tahun terakhir, muncul satu genre baru di dunia K-pop yang cukup menarik perhatian. Genre ini merupakan perpaduan dari EDM dan hip hop, dan dikenal dengan nama “noise”. Berikut ini diantaranya, lagu K-pop bergenre “noise” terbaik yang wajib ada di playlist.

Genre “noise” memang bisa dikatakan cukup tidak biasa. Tidak hanya karena perpaduan dari beberapa genre berbeda, “noise” seperti namanya khas dengan suara instrumen yang kencang, menggelegar, dan menggunakan berbagai instrumen. Penggemar K-pop bahkan memiliki beberapa julukan berbeda untuk genre ini seperti musik kontruksi, sampai disebut juga sebagai kebisingan.

Agar tidak semakin penasaran, berikut ini lagu K-pop bergenre “noise” terbaik yang wajib kalian tahu. Intip daftarnya di bawah ini ya!

1. EVERGLOW – “DUN DUN”

EVERGLOW mencuri perhatian setelah mereka merilis lagu hits “DUN DUN”. Kental dengan irama EDM, “DUN DUN” memiliki harmonisasi vokal catchy dan verse rap yang langsung bisa menggugah pendengar. Adanya bagian yang menyerupai teriakan dari para member pun menjadi daya tarik yang tidak terlewatkan.

2. KARD – “Bomb Bomb”

Berbeda dengan beberapa group lain yang ada di daftar ini, genre musik “noise” justru tidak begitu sering dikaitkan dengan KARD. Sebaliknya, group yang terdiri dari 4 orang member ini justru dikenal dengan musik bergenre club. Meski begitu “Bomb Bomb” langsung sukses mencuri perhatian sejak dirilis pada tahun 2019 silam.

3. ATEEZ – “Guerrilla”

ATEEZ menjadi salah satu group yang saat ini semakin dikenal berkat genre “noise” yang dirilis. Lagu-lagu apik dari boygroup ini sukses memikat pendengar dan mendulang cinta dari penggemar. “Guerrilla” merupakan salah satu lagu K-pop bergenre “noise” terbaik dari ATEEZ yang wajib ada di playlist kalian.

4. aespa – “Savage”

Harus diakui, tidak banyak girl group K-pop yang mengusung genre “noise.” aespa merupakan salah satu dari sedikit girl group yang konsisten merilis title track bergenre “noise” sejak pertama kali debut. “Savage” menjadi salah satu rilisan dari aespa yang sukses menempatkan mereka sebagai group dengan genre “noise” terbaik.

5. GOT7 – “Hard Carry”

GOT7 memang sangat versatile dengan musik rilisan mereka. Tidak hanya berpaku pada satu genre, boygroup ini justru sudah mengeskplorasi cukup banyak genre berbeda. Termasuk juga genre “noise”.

“Hard Carry” merupakan salah satu lagu dengan genre “noise” dari GOT7. Seperti rilisan lain dari boygroup terkemuka ini, “Hard Carry” sukses menyuguhkan musik “keras” namun tetap dengan vokal yang kuat. Sudah ada di playlist kalian?

6. CLC – “HELICOPTER”

CLC benar-benar go with a bang dengan merilis “HELICOPTER” tepat sebelum bubar. Lagu ini memiliki elemen EDM yang sangat kaya ditambah dengan berbagai instrumen musik di latar belakang yang menjadikannya contoh sempurna sebuah genre “noise.” Bukan hanya memikat melalui instrumen dan permainan ritme di latar belakang, “HELICOPTER” juga menyuguhkan vokal apik dengan bagian rap yang tidak kalah menarik. Dijamin pasti kangen dengan CLC deh ketika mendengarkan lagu ini!

7. Stray Kids – “Thunderous”

Diantara boygroup generasi keempat lain, Stray Kids memang paling mencolok berkat konsep dan genre musik yang diusung. Boygroup besutan JYP Entertainment ini memang setiap dengan musik konstruksi dan “noise” yang dihadirkan nyaris di semua title track. Salah satunya, “Thunderous”.

“Thunderous” memadukan musik khas Stray Kids dengan vokal dan rap yang begitu menghentak. Semangat yang dihadirkan para member melalui harmonisasi vokal benar-benar sejalan dengan irama musik “keras” di latar belakang.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss