Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Unik dan Menyeramkan, Ini 8 K-pop MV Dengan Tema Zombie Terbaik

Tema zombie sudah semakin tidak asing lagi dalam sederet film hingga K-drama. Namun penggunaan elemen dari monster menakutkan tersebut tidak terbatas di dramaland saja. Sederet K-pop mv dengan tema zombie juga hadir menampilkan keunikan tersendiri.

Halloween memang sudah lewat. Namun bukan berarti tema zombie berhenti diangkat dalam berbagai kanal hiburan. Terutama di industri musik Korea Selatan. Serangkaian K-pop group hingga soloist justru kerap kali mengusung tema zombie untuk rilisan video musik mereka. Tema yang tentu saja menjadikan video musik menjadi lebih unik hingga menyeramkan.

K-pop MV dengan tema zombie yang dirilis oleh group-group populer ini pun tidak selalu mengusung genre dark, misteri, maupun thriller. Tidak jarang tema zombie menemani lagu-lagu ceria maupun lirik yang berkisah tentang patah hati.

Semakin penasaran kan? berikut ini merupakan 8 K-pop MV dengan tema zombie terbaik yang pernah dirilis.

1. PURPLE KISS – “Zombie”

Seperti judul lagunya, video musik besutan rookie girl group ini mengusung tema zombie. Namun bukannya menampilkan zombie sebagai sosok menyeramkan, klip-klip dalam video musik justru menunjukan sisi kehidupan para zombie. Unik, bukan?

Para member PURPLE KISS mengulik lebih dalam bagaimana seorang zombie “hidup.” Mulai dari makanan mereka, hingga apa saja yang akan ditemukan di supermarket khusus zombie.

2. Sunmi – “You can’t sit with us”

Para zombie yang hadir di video musik “You can’t sit with us” dari Sunmi juga memiliki sisi lain. Layaknya sebuah film aksi bertema zombie di tahun 90an. Sunmi beraksi mengalahkan para monster tersebut satu per satu.

Tema retro 90an ditambah dengan kehadiran para zombie menyeramkan menjadikan video musik “You can’t sit with us” tidak kalah menarik dibandingkan lagunya.

3. T-ARA – “Lovey-Dovey”

Dirilis satu dekade lalu, video musik bertema zombie untuk “Lovey-Dovey” tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu terbaik. Di video musik ini ditunjukan bagaimana para zombie menyerang orang-orang di sebuah klub. Namun suara musik dan DJ membuat teriakan mereka tidak terdengar.

Pada akhirnya, para member T-ARA dan orang-orang yang sudah menjadi zombie pun asyik menari bersama-sama. Unik dan sedikit menyeramkan!

4. TWICE – “Like OOH-AAH”

K-pop mv dengan tema zombie terbaik berikutnya tentu saja “Like OOH-AAH” dari TWICE. Untuk debut lagu hitsnya ini, TWICE menunjukan bagaimana pesona mereka bisa mengalahkan para zombie. Ketika melihat para member TWICE, zombie-zombie yang mengelilingi mereka langsung tersadarkan dan mendapatkan detak jantung mereka kembali.

5. Golden Child – “Burn It”

Golden Child menunjukan bagaimana tema zombie bisa dieksekusi menjadi sebuah video musik yang layak menjadi mini drama. “Burn It” memiliki plot cerita dengan para member yang masing-masing berusaha menyelamatkan diri serta orang-orang tersayang dari zombie.

Ada Bong Jaehyun yang terpaksa mengikat sang ibu setelah menjadi zombie. Kemudian Y berusaha mengalihkan perhatian para zombie dari Bomin dan seorang wanita. Meski wanita tersebut sebenarnya sudah tergigit dan akan berubah menjadi zombie. Terakhir Tag dan Joo Chan yang berusaha saling melindungi. Hingga Tag tergigit dan ingin mengakhiri hidup sebelum dirinya berubah menjadi zombie dan melukai Joo Chan.

6. 4MINUTE – “What’s Your Name?”

“What’s Your Name?” dari 4MINUTE tidak kalah memiliki video musik dengan tema zombie yang apik. Dalam video musik, para member 4MINUTE diceritakan sudah tergigit dan berubah menjadi zombie. Namun mereka justru tidak memiliki masalah untuk bergabung ke dalam komunitas zombie dan menjalani hari demi hari sebagai monster. Konsep keren dengan plot yang tidak terduga!

7. LABOUM – “Turn It On”

K-pop MV dengan tema zombie lain dihadirkan oleh LABOUM. Kali ini dengan plot cerita yang layak diangkat menjadi sebuah drama! “Turn It On” menceritakan para member LABOUM yang berusaha mengubah kembali seorang zombie pria menjadi manusia.

Nahas sebelum mereka berhasil, sekelompok zombie justru menyerang dan mengubah member LABOUM menjadi zombie. Sayangnya ketika mereka sudah menjadi zombie, pria tersebut justru berhasil kembali menjadi manusia. Kisah cinta antara manusia dan zombie yang benar-benar unik, bukan?

8. DAY6 – “Zombie”

Tema zombie yang diangkat DAY6 ke dalam video musik “Zombie” tidak kalah unik. Para zombie bukan merupakan gerombolan monster yang akan menggigit manusia. Melainkan metafora perasaan dan emosi negatif manusia itu sendiri.

Lagu ini semakin unik dan bermakna karena “Zombie” juga menceritakan tentang bagaimana sulitnya melalui masa-masa pandemi COVID-19. Dimana DAY6 merasa seperti zombie ketika semua aktivitas harus dihentikan.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss