Kamis, Juli 7, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

V BTS Jadi Solois Korea Pertama Yang Lakukan Debut Di No 1 Di Chart Penjualan Lagu Digital Billboard Dengan Lagu Solo

V BTS dilaporkan telah menjadi solois korea pertama yang melakukan debut di No 1 di chart penjualan lagu digital Billboard dengan lagu solo. 

Jadi solois korea pertama yang debut di No 1 pasa chart penjualan lagu digital Billboard dengan lagu solo.

V BTS baru saja menetapkan lebih dari satu record Billboard dengan lagu terbarunya.

Pada tanggal 4 Januari waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu ‘Christmas Tree’ yang dirilis sebagai bagian dari soundtrack untuk drama baru Choi Woo Shik yaitu ‘Our Beloved Summer’ telah debut di No 1 di chart Penjualan Lagu Digital.

V kini telah menjadi artis solo Korea pertama yang debut di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital dengan lagu solo—dan ‘Christmas Tree’ juga menjadi lagu OST Korea pertama yang menduduki puncak chart.

Debut di No. 79 di Hot 100.

Hanya dua lagu lain dari solois Korea yang pernah mencapai No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard sama sekali. Bulan lalu, rekan seband V, Suga menjadi solois Korea pertama yang mendebutkan sebuah lagu di No. 1 di tangga lagu, tetapi dia melakukannya dengan kolaborasi (lagu miliknya dan Juice WRLD ‘Girl of My Dream’

Selain ‘Christmas Tree’ satu-satunya lagu solo Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu adalah hit sukses PSY tahun 2012 ‘Gangnam Style’ tetapi pada awalnya tidak debut di No. 1.

Billboard juga mengumumkan bahwa ‘Christmas Tree’ telah debut di No. 79 di Hot 100, menjadikan V sebagai anggota BTS ketiga (setelah J-Hope dan Suga) yang memetakan lagu solo di Hot 100. ‘Christmas Tree’ juga merupakan lagu terlaris di Amerika Serikat untuk minggu ini.

Sumber: Soompi

Latest Posts

Don't Miss