Kamis, Mei 26, 2022

Latest Posts

Wajib Nonton Nih! 8 Rekomendasi Anime Favorit K-pop Idol, Ada Kesukaan Kalian?

Anime dan K-pop memang dua hal yang sering kali tidak terpisahkan. Selain kerap kali menjadi pengisi lagu tema untuk serial anime, para K-pop idol juga kerap kali memberikan rekomendasi anime favorit. Tentunya, penggemar tidak boleh ketinggalan menonton rekomendasi dari idol populer ini.

Tidak mengherankan memang bila para K-pop idol juga memiliki tontonan favorit. Sebagian besar dari para idol pun penggemar berat serial anime. Sehingga sering kali mereka memberikan rekomendasi anime favorit yang sedang ditonton.

Berikut ini merupakan 8 rekomendasi anime favorit K-pop idol yang pastinya tidak boleh kalian lewatkan. Atau malah ada serial anime favorit kalian dalam daftar ini?

1. “Kimi no Nawa” – ‘THE BOYZ’ Sunwoo

Anime “Kimi no Nawa” mungkin sudah tidak asing lagi. Rapper boy group populer THE BOYZ, Sunwoo pun rupanya memberikan rekomendasi untuk anime satu ini.

“Kimi no Nawa” menceritakan mengenai dua orang anak SMA yang bertukar tubuh. Perbedaan kehidupan di desa dan kota memberikan mereka pandangan baru. Ketika akhirnya memutuskan untuk bertemu, sebuah kejadian tidak terduga justru menimpa keduanya.

Anime populer ini menyentuh sekaligus juga mengejutkan dengan plot twist yang dihadirkan. Sama sekali tidak salah bila “Kimi no Nawa” menjadi tontonan favorit Sunwoo.

2. “Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai” – ‘TXT’ Soobin

Satu lagi member boy group populer yang memberikan rekomendasi untuk anime favorit. Dalam siaran langsung di VLIVE pada Maret 2022 kemarin Soobin menyebut bahwa “Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai” merupakan favoritnya.

“Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai” mengikuti kisah Sakuta Azusagawa, yang mengalami “Puberty Syndrome”. Hal ini membuat sang tokoh utama mengalami berbagai permasalahan yang sebelumnya tidak terbayangkan.

3. “That Time I Got Reincarnated as a Slime” – ‘Stray Kids’ Lee Know

Satu lagi anime apik yang direkomendasikan oleh member boy group populer. Lee Know merekomendasikan “That Time I Got Reincarnated as a Slime” sebagai favoritnya. Anime ini menceritakan tentang pekerja kantoran yang berenkarnasi menjadi slime di dunia supernatural.

Kisah petualangan unik, penggambaran menarik, dan juga gaya penceritaan anime ini membuat “That Time I Got Reincarnated as a Slime” dianugerahi penghargaan Best Fantasy di 2022 Crunchyroll Anime Awards.

4. “Howl’s Moving Castle” – ‘NCT’ Taeyong

Penggemar NCT sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kegemaran Taeyong akan anime. Salah satu anime yang disebut oleh sang leader sebagai favorit adalah “Howl’s Moving Castle”.

Tidak saja menyebut anime besutan Studio Ghibli ini sebagai favorit, Taeyong bahkan juga mengaku merasa sebagai Howl di anime “Howl’s Moving Castle” ini.

5. “Violet Evergarden” – ‘ATEEZ’ Mingi

Member ATEEZ ini merekomendasikan anime yang sedikit berbeda dari pada lainnya. Mingi menyebut “Violet Evergarden” sebagai anime favorit. Tidak itu saja, ketika membicarakan mengenai anime ini di siaran langsung VLIVE pada Februari 2020 silam, Mingi bahkan mengaku menangis ketika menonton.

“Violet Evergarden” menceritakan tentang seorang mantan tentara perang yang menemukan jati diri dengan menuliskan surat kepada orang-orang yang kesulitan menemukan diri mereka.

6. “A Silent Voice” – ‘CRAVITY’ Wonjin

Anime menyentuh mengenai seorang siswa buangan dengan masalah pendengaran menjadi favorit Wonjin. “A Silent Voice” menceritakan kisah menyentuh mengenari perundungan di sekolah dan juga permasalahan yang dialami mereka dengan keterbatasan fisik.

Meski termasuk salah satu anime underrated, rekomendasi dari Wonjin satu ini sangat layak ditonton.

7. “Wolf Children” – ‘BTS’ V & Jin

 

Kedua member BTS merekomendasikan anime yang sama sebagai favorit mereka. “Wolf Children” menceritakan tentang seorang ibu tunggal yang berusaha membesarkan anak-anaknya, yang merupakan keturunan separuh serigala.

Kehidupan mereka sama sekali tidak mudah. Terlebih dengan masyarakat yang sulit menerima keturunan para serigala tersebut. Walau begitu cinta dan kasih sayang yang ditunjukan menjadikan anime ini begitu menyentuh.

8.“Haikyuu!!” – SEVENTEEN

Sederet member SEVENTEEN, DK, Mingyu, Seungkwan, dan Woozi merekomendasikan anime olahraga satu ini sebagai favorit. “Haikyuu!!” mengikuti Shoyo Hinata yang bermimpi untuk menjadi pemain bola voli terbaik.

Mimpi Shoyo Hinata hampir tidak mungkin. Mengingat ia memiliki tubuh pendek. Namun tentu saja keterbatasan ini tidak menjadi penghalang bagi Shoyo Hinata untuk meraih mimpi.

Nah dari rekomendasi anime favorit di atas, ada yang sudah kalian tonton?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss