OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

x1 Pecahkan Rekor Wanna One Untuk Penjualan Debut Album Terbanyak Pada Minggu Pertama

Project boy group besutan “Produce X 101” mendulang sukses. Kali ini, tercatat X1 pecahkan rekor Wanna One untuk penjualan album debut pada minggu pertama. Tak tanggung-tanggung, X1 mampu memecahkan rekor tersebut hanya dalam hitungan hari!

Debut album X1, “Quantum Leap” resmi dirilis pada 27 Agustus kemarin. Terhitung sampai hari ini, “Quantum Leap” mencatatkan angka penjualan tertinggi di minggu pertama untuk album debut. Membuat X1 pecahkan rekor Wanna One, dengan album debut mereka pada 2017 lalu.

Berdasarkan dari catatan Hanteo Chart pada 30 Agustus pukul 6:40 sore waktu setempat, album debut “Quantum Leap” dari X1 sudah terjual sebanyak 416,000 kopi. Ini berarti hanya dalam waktu 4 hari sejak dirilis, “Quantum Leap” sudah tercatat sebagai penjualan debut album terbanyak pada minggu pertama.

Rekor untuk penjualan debut album terbanyak di minggu pertama sebelumnya dipegang oleh Wanna One. Project boy group dari “Produce 101 Season 2” ini mencatatkan angka penjualan 411,300 kopi di minggu pertama untuk debut album mereka, “1X1=1 (TO BE ONE),” yang dirilis 7 Agustus 2017 lalu.

Di sisi lain, tak hanya debut album X1 pecahkan rekor Wanna One. Namun juga sukses berada di urutan ketiga untuk penjualan album terbanyak di minggu pertama pada 2019. Sementara ini, di peringkat atas ada BTS dengan album  “Map of the Soul: Persona” serta debut album solo Kang Daniel,  “Color On Me” di peringkat kedua.

Selamat, X1!

Comments

Loading...