OUR NETWORK
Rabu, Januari 20, 2021
OUR NETWORK

X1 Tempati Posisi 10 Besar di Billboard Social 50 Bahkan Sebelum Debut

Grup proyek beranggotakan 11 orang ini dibentuk melalui survival show Mnet “Produce X 101,” yang ditutup dengan final pada 19 Juli. Ini adalah musim keempat acara, dan telah menciptakan grup proyek hits IOI, Wanna One, dan IZ*ONE. Sementara beberapa fans dari grup-grup itu telah kecewa di masa lalu oleh pendeknya kontrak mereka, “Produce X 101” pun membuat kontrak diperpanjang untuk X1 yaitu selama lima tahun. Dua setengah tahun dari 5 tahun itu akan dihabiskan secara eksklusif mempromosikan dengan grup.

Sebelum diluncurkan, salah satu tujuan program musim ini digambarkan sebagai menciptakan grup idol global yang akan memetakan di Billboard. Pada 13 Agustus, Billboard memperbarui grafik mingguannya, dan X1 telah memasuki dua grafik untuk pertama kalinya, bahkan sebelum debut resmi mereka.

X1 mengambil No. 6 pada bagan Social 50, yang digambarkan Billboard sebagai “peringkat artis paling aktif di situs jejaring sosial terkemuka di dunia. Popularitas artis ditentukan oleh formula yang memadukan penambahan teman / penggemar / pengikut mingguan mereka bersama dengan tampilan halaman artis dan pemutaran lagu mingguan, sebagaimana diukur oleh Next Big Sound.”

Pada grafik Emerging Artists, X1 meraih posisi No. 11. Bagan ini memberi peringkat artis “berkembang” paling populer minggu ini dengan menggunakan rumus yang sama dengan Artist 100, yang menggabungkan aktivitas artis di beberapa bagan Billboard termasuk Hot 100, Billboard 200, dan Social 50.

Sementara Artist 100 peringkat artis paling populer secara keseluruhan, grafik Emerging Artists mengecualikan mereka yang telah menempati peringkat 25 Besar pada Hot 100 atau Billboard 200 atau telah mencetak dua atau lebih Top 10 yang rilis pada peringkat genre lagu “Hot” Billboard atau grafik genre album “Top” berbasis konsumsi.

X1 beranggotakan Han Seung Woo, Kim Yo Han, Kim Woo Seok, Song Hyeong Jun, Cho Seung Youn, Son Dong Pyo, Lee Han Gyul, Nam Do Hyon, Cha Jun Ho, Kang Min Hee, dan Lee Eun Sang. Mereka akan melakukan debut pada 27 Agustus dengan merilis mini album “Quantum Leap.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...