Jumat, Desember 9, 2022

Latest Posts

Xiumin EXO Ceritakan Soal Album Barunya “Brand New” dan Bagaimana Rasanya Melakukan Debut Solo

Pada 26 September, Xiumin melakan konferensi pers online terkait album solo terbarunya bertajuk “Brand New.” Pada kesempatan itu, acara dipandu oleh teman segrupnya yaitu Sehun.

foto via Soompi

Xiumin dengan bersemangat berkomentar, “Karena saya secara resmi merilis album solo, saya merasa gugup dan bersemangat. Saya pikir ini akan menjadi titik balik bagi saya untuk tumbuh ke level lain. Seperti nama album ‘Brand New’, saya bekerja untuk menampilkan citra yang baru.”

Ketika ditanya satu kata yang menggambarkan albumnya, Xiumin memilih kata “hadiah,” kemudian ia menjelaskan alasannya, “Saya ingin menyiapkan album ini seperti hadiah untuk EXO-L [nama fans EXO], yang telah menunggu lama untuk saya. Karena album solo pertama ini sepenuhnya menggambarkan selera saya, hal itu sangat berarti bagi saya, dan saya menyebutnya sebagai ‘hadiah’ dengan harapan itu akan menjadi album yang membuat Anda merasa senang bertemu dengan citra baru saya.”

Album solo pertama

Ini adalah album solo pertama Xiumin sejak debut sebagai anggota EXO pada tahun 2012. Mengenai periode yang lama ini, Xiumin berkomentar, “Sebagai seorang penyanyi, hiatus [baru-baru ini] yang saya lakukan cukup lama. Ada pendaftaran militer saya dan setelah saya selesai, anggota saya pergi ke militer sehingga sulit untuk melakukan promosi sebagai EXO. Saya tidak bisa hanya menunggu anggota saya, dan saya harus bertemu penggemar. Saya sangat ingin bertemu mereka sebagai penyanyi. Saya ingin merilis album solo, bertemu penggemar, dan menunjukkan kepada mereka citra saya sebagai penyanyi.”

foto via Soompi

Tekanan melakukan debut solo

Ketika ditanya tentang tekanan atau rasa khawatir untuk debut solonya, Xiumin berbagi, “Saya merasa lebih bertanggung jawab. Karena saya harus menebus delapan orang sendirian, rasanya beratnya delapan kali lebih besar. Saya juga khawatir tentang apakah saya dapat melakukannya dengan baik sendirian atau tidak. Saya melihat anggota saya yang merilis album solo sebelum saya dan ketika mereka bersiap, saya berpikir, ‘Mereka sangat luar biasa. Ini bukan untuk semua orang.’ Saya menghormati mereka. Saya pikir saya akan tumbuh melalui ini. Ketika saya berpromosi sebagai EXO, saya harap saya bisa lebih membantu ke arah yang benar.”

foto via Soompi

Di akhir, Xiumin berkomentar kepada para penggemar, “Tolong dengarkan album solo yang saya persiapkan dengan rajin, dan saya berharap setiap hari menjadi hari yang bahagia. Saya akan rajin berpromosi dengan berbagai citra jadi tolong beri saya banyak cinta dan perhatian. Terima kasih.”

Latest Posts

Don't Miss