OUR NETWORK
Sabtu, September 19, 2020
OUR NETWORK

Yeonwoo, Shin Ah Young, Lee Da In Rupanya Di-follow Pelaku “nth Room” di Instagram

Sederet selebritis dan idol wanita, seperti Yeonwoo, Shin Ah Young, Lee Da In rupanya diikuti atau di-follow oleh pelaku kasus “nth Room”. Para idol ini pun meluapkan perasaan setelah mengetahui sang pelaku kasus kejahatan seksual tersebut mengikuti mereka di Instagram.

“nth Room” menjadi kasus kejahatan seksual yang menarik banyak perhatian saat ini. Tak hanya karena tingkat kejahatan keji yang dilakukan oleh para pelaku kepada korbannya. Melainkan juga karena korban dari kasus ini kebanyakan masih di bawah umur.

Nama dari kasus “nth Room” ini sendiri diambil dari banyaknya room di layanan pesan Telegram yang digunakan pelaku untuk menyebarkan foto serta video asusila para korban. Dilaporkan, ada lebih dari 260 ribu anggota yang mendaftar untuk mendapatkan rekaman video tersebut.

Pelaku utama kasus ini diketahui menggunakan nama samaran “Baksa” (“Doctor”). Saat tertangkap, ia diketahui memiliki nama belakang “Cho.” Setelah mendapatkan petisi lebih dari 2 juta orang, identitas pelaku kasus “nth Room” pun terungkap. Diketahui ia bernama Cho Ju Bin, berusia 25 tahun. Netizen lantas menggali informasi lebih jauh dari sang pelaku hingga menemukan akun Instagram yang dimiliki.

Pada 24 Februari, bintang televisi Shin Ah Young mengunggah postingan di Instagram dan menulis, “Aku ingin muntah.”

View this post on Instagram

오랜만에 제자? 화니에게서 연락이 왔다. N 번방 운영자의 것으로 추정되는 인스타그램 계정이 나를 팔로잉하고 있으니 얼른 차단하라고. 들어가봤더니 진짜였다. 바로 차단했지만 찜찜한 기분은 쉽게 가시질 않네 . N번방 뉴스를 처음 접했을 영화 시나리오나 무슨 도시 괴담 같은 건 줄 알았다. 피해 내용은 물론이고, 그 방에 26만명이ㅡ26명도 아니고ㅡ "회원가입" 을 했다는 거. 그리고 어제 그 "박사"의 얼굴이 공개됐을 때, 적어도 그 사진만 봐서는 그 어떠한 악의도 찾아볼 수 없었다는 것. 낮에는 봉사활동도 했단다. 무슨 B급 호러 영화 시놉시스 같다. . 나는 그 사람이 나를 팔로잉하고 있었다는 것만으로도 소름 끼치고 미치도록 싫은데 직접적인 피해를 입은 어린 소녀들은 어떨까. 피의자들은 당연히 벌을 받아야겠지만 피해자들의 트라우마와 상처들은 어떻게 치유할 수 있을까. 진짜 세상이 왜 이런지. 참… #n번방_본사람도_가해자 #n번방_수익을_피해여성들_재활비용으로

A post shared by 신아영 (@ayoungshinn) on

Dalam keterangannya, dia menulis, “Salah satu siswa saya menghubungi saya untuk pertama kalinya dalam beberapa saat. Mereka mengatakan kepada saya bahwa akun yang dicurigai milik operator utama ‘nth Room’ mengikuti saya di Instagram, dan saya harus segera memblokirnya. Saya pergi dan memeriksa, dan itu benar. Saya langsung memblokir mereka, tetapi perasaan tidak nyaman tidak akan hilang.”

Dia melanjutkan, “Ketika saya pertama kali mendengar tentang ruang ‘n’ di berita, saya pikir itu seperti pitch untuk film atau legenda urban. Apa yang terjadi pada para korban, tentu saja, tetapi juga fakta bahwa 260.000 orang – bukan 26 – telah mendaftar untuk berada di kamar-kamar itu. Ketika foto ‘Baksa’ terungkap kemarin, saya tidak bisa menemukan jejak kejahatannya di wajahnya. Mereka mengatakan bahwa dia bahkan melakukan pekerjaan sukarela pada siang hari. Ini seperti film B-horor. Jika saya merasa menjadi gila hanya dengan mengetahui bahwa ia mengikuti saya, bagaimana perasaan gadis-gadis muda yang langsung menjadi korbannya? Para penyerang harus benar-benar dihukum, tetapi bagaimana kita bisa menyembuhkan trauma dan bekas luka para korban? Kenapa dunia seperti ini?”

Selain itu, aktris yang tampil di MBC show “Surprise,” Kim Ha Young mengunggah foto yang menunjukan percakapan dengan seorang penggemar di fitur direct message Instagram. Pada pesan tersebut terlihat informasi bahwa akun Instagram milik Cho Ju Bin rupanya mengikuti sang aktris.

Comments

Loading...