Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

YG Entertainment Dicurigai Sogok Jurnalis Rp 1,3 Miliar Untuk Berhenti Liput Kasus Seungri

YG Entertainment dicurigai memberikan uang sogokan senilai 100 juta won atau sekitar Rp 1,3 miliar untuk berhenti meliput kasus Seungri. Sogokan tersebut rupanya untuk kasus berkaitan dengan obat-obatan terlarang serta menyetir sambil mabuk yang disebutkan melibatkan sang mantan member BIG BANG.

Laporan eksklusif dari SBS FunE pada 30 Maret menyebut kecurigaan adanya penyogokan dari YG Entertainment kepada jurnalis untuk kasus Seungri kembali muncul ke permukaan. Disebutkan, agensi ternama ini memberikan sogokan 100 juta won atau sekitar Rp 1,3 miliar kepada seorang jurnalis yang diidentifikasi sebagai “Kim”.

Sebelumnya pada Februari 2019, sebuah media dari Korea Selatan menuliskan mengenai sogokan yang diberikan agensi YG Entertainment kepada jurnalis. Saat itu, agensi memberikan bantahan serta jurnalis “Kim” mengungkap akan melakukan tuntutan hukum atas tuduhan yang diberikan.

Di sisi lain, terdapat beberapa kesaksian yang menyebut bahwa jurnalis “Kim” memberi tahu langsung kepada mereka mengenai sogokan 100 juta won yang didapatkan dari YG Entertainment. Seorang saksi mengungkap pada SBS FunE, “Kim” memberi tahu ia mendapatkan uang tersebut dalam dua tas.

“Mantan jurnalis “Kim” dengan jelas mengatakan bagaimana ia mendapat 2 kantong roti penuh uang di taman bermain. Ada juga orang lain yang mendengarnya mengatakan ini. Dia mengatakan ‘mungkin karena itu dalam 50.000 tagihan KRW, tetapi tidak sebanyak yang saya pikirkan.’ Dia bahkan membual tentang bagaimana dia akan pulang dan menghitungnya dengan istrinya.”

Seorang sumber lain yang dekat dengan jurnalis tersebut juga memberi kesaksian, “”Kim” secara pribadi mengatakan bagaimana dia menerima 100 juta KRW. Dia mengatakan bagaimana dia akan menggunakan uang itu untuk membayar kembali pinjaman Jeonse yang dia ambil ketika dia pindah ke Mokdong.”

“Saya mendengar bahwa YG Entertainment pertama kali menawarkan ₩ 10 juta KRW dan dia menolak, tetapi menerima ketika mereka menawarkan ₩ 100 juta. “Kim” berbicara tentang bagaimana mereka memiliki banyak uang sehingga mereka seharusnya menaikkan tawaran mereka. “Kim” ingin melawan Yang Hyun Suk sampai akhir, tetapi Yang Min Suk masuk dan membantu bernegosiasi.”

Sumber ketiga bahkan menyebut “Kim” menunjukan draft perjanjian yang dibuat dengan YG Entertainment untuk kasus Seungri tersebut. “Tanpa bertanya, “Kim” sesumbar bahwa ia menerima million 100 juta KRW dari YG. Dia juga mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan apa yang tampaknya menjadi kesepakatan. Jumlah dalam perjanjian itu tidak persis ₩ 100 juta KRW, itu lebih seperti 90-an juta.”

“Ketika “Kim” berbicara tentang million 100 juta KRW yang dia dapatkan dari YG Entertainment, dia mengatakan bahwa dia tidak mendapatkannya dari YG, tetapi dari Ketua Won,” ujar sumber keempat dalam kesaksian yang disadur dari SBS FunE.

Ketua Won yang disebut oleh saksi dicurigai sebagai Won Young Shik, nama besar di industri perdagangan saham yang dekat dengan Yang Hyun Suk.

SBS FunE juga menyebut tak ada tindakan legal yang dilakukan oleh “Kim” semenjak pemberitaan mengenai sogokan tersebut pertama kali dibuat. Selain itu juga tak ada tanggapan dari YG Entertainment mengenai kecurigaan yang kembali muncul saat ini.

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss