OUR NETWORK
Selasa, Oktober 23, 2018
OUR NETWORK

YG Entertainment Membuka Akademi Tari yang Terbuka Untuk Umum, X Academy!

foto via kpopherald

Bulan lalu, YG Entertainment dan anak perusahaannya, YGX, mengumumkan bahwa mereka akan membangun pusat pelatihan baru yang disebut X Academy dekat Hongik University. Menjelang pembukaannya yang dijadwalkan pada bulan Oktober, X Academy juga baru-baru ini meluncurkan teaser yang menampilkan artis- artis YG Entertainment.

Sistem Pelatihan

foto via soompi

Pada 10 Oktober, X Academy mengadakan konferensi pers untuk berbagi lebih banyak informasi tentang sistem pelatihannya. Ketika ditanya mengapa YG Entertainment telah menciptakan akademi ketika sudah memiliki sistem yang berlaku untuk trainee-nya, co-CEO Lee Jae Wook menjawab, “YG Entertainment mulai berbicara tentang rencana untuk membuka akademi 10 tahun yang lalu, dan kami akhirnya mendapatkan kesempatannya sekarang. [Akademi] bukan hanya untuk agensi utama YG Entertainment, tapi juga untuk The Black Label dan YGX. Kami pikir kami telah menciptakan lebih banyak ruang bagi para seniman untuk digunakan. ”

Dia melanjutkan, “Ketika kami memfilmkan program audisi beberapa waktu lalu, kami menemukan individu-individu berbakat, tapi mereka sering sudah menandatangani kontrak dengan agensi lain. Saya akan mengatakan itu adalah salah satu alasan utama untuk akademi ini. Ada juga trainee yang menganggap standar YG terlalu tinggi, jadi mereka menyerah bahkan sebelum mencoba [untuk bergabung dengan agensi]. Jadi kami mencoba untuk membuat YG sedikit lebih terbuka dan membuat diri kami lebih mudah didekati.”

Salah satu co-CEO X Academy lainnya, Kim Woo Jin, menambahkan, “Cara perusahaan hiburan terstruktur adalah ketika kamu mengirimkan rekaman audisi, tidak ada cara untuk mengetahui apakah [rekamanmu] berhasil masuk ke pembuat keputusan di bagian atas . X Academy berbeda karena semua orang diterima. Bahkan jika kamu tidak memiliki keterampilan sekarang, jika kamu menonjol atau menunjukkan potensi, itu adalah platform terbuka di mana kamu bisa diperhatikan. ”

Dia kemudian menjelaskan perbedaan antara X Academy dan akademi tari yang ada, seperti 1MILLION Dance Studio. Menurutnya, “Pertama, YG belum pernah berbagi atau mengungkapkan pengetahuan dari banyak orang [yang bekerja di agensi]. Di X Academy, para penari dan pelatih yang bekerja dengan artis kami lah yang akan secara pribadi mengajar para siswa. Kedua, 1MILLION Dance Studio bukan perusahaan manajemen atau hiburan. Ini adalah tempat di mana orang-orang yang ingin mengambil kelas tari profesional dapat membangun karir mereka dengan belajar koreografi. Namun, di X Academy, Yang Hyun Suk, produser kami, dan tim pengembangan bakat kami yang baru akan memantau siswa-siswa terbaik kami sepanjang waktu. Tujuan dari X Academy adalah untuk menemukan trainee dan mendebutkan mereka sebagai artis.”

Macam-macam kelas

foto via soompi

X Academy akan dibagi menjadi tiga kelas. Kelas Y akan terbuka untuk siapa saja, sedangkan Kelas G adalah untuk siswa yang ingin menjadi trainee atau penari profesional. Sekelompok kecil siswa menonjol dari Kelas G akan dipromosikan ke Kelas X. Yang Hyun Suk akan secara pribadi mengevaluasi siswa di Kelas X, di mana dia akan memilih sendiri trainee YG Entertainment baru.

Dalam hal harga, para CEO menyatakan, “X Academy akan berada di kisaran menengah dibandingkan dengan akademi tari-vokal lainnya di pasar yang sama. Kami ingin menawarkan fasilitas mutakhir dengan harga yang wajar. ”Selain itu, siswa yang dipilih untuk bergabung dengan Kelas X akan dikenai biaya.

Baca juga: Gini Nih Mewahnya Dorm Yang Ditempati Idol-Idol YG Entertainment!

Sumber: soompi

Comments

Loading...