OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Yoo Ah In Berikan Alasan Atas Keputusannya Berhenti Sekolah dan Menyatakan Itu Pilihan yang Tepat dalam Hidupnya

Di KBS1 “Do Ohl dan Ah In Go In All Direction,” aktor Yoo Ah In berbicara dengan jujur ​​tentang pendidikannya melalui pengalaman hidup.

Topik pada episode 2 Februari dari program tersebut adalah kondisi terkini dari sistem pendidikan di Korea, termasuk cara banyak siswa menggunakan pendidikan swasta untuk mencapai penerimaan ke lembaga bergengsi seperti tiga universitas terkenal yang dikenal bersama sebagai “SKY” (Seoul, Korea, Yonsei).

Yoo Ah In, yang merupakan salah satu host, ternyata putus sekolah ketika ia masih muda dulu. Ketika ditanya pendidikan apa yang dia terima dari orang tuanya, dia menjawab, “Aku dekat dengan orang tuaku, dan kami banyak ngobrol tentang berbagai hal. Tapi kemudian aku menjadi pemberontak dan aku datang ke Seoul. Tiba-tiba aku mengubah rencana karierku dan memberi tahu mereka bahwa aku akan menjadi aktor. Mereka nggak memberikan persetujuan atau protes; alih-alih mereka hanya dengan tegas bertanya tentang pendapat pribadiku dan kemudian membiarkanku bebas.”

Dia menambahkan, “Aku merasa beruntung telah memiliki keinginan untuk berhenti sekolah lebih awal. Aku memiliki keberanian untuk mencoba merencanakan kehidupan lain dan dengan ceroboh melemparkan diri ke dalamnya. Karena aku melakukan itu, aku bisa mengubah setiap momen yang kuhadapi dalam hidupku menjadi kesempatan untuk pendidikan pribadi saya.”

“Sejak debut di usia muda, aku memainkan karakter yang sesuai usiaku,” katanya. “Aku akan berpikir keras tentang karakter, melakukan penelitian, dan menyelidiki dunia tempat mereka tinggal. Itu bukan sesuatu yang akan terjadi jika kalian kuliah di universitas SKY.”

“Ini bukan hanya karena aku menjadi aktor,” jelasnya. “Tempat tinggal juga menjadi basis kita untuk belajar. Terserah masing-masing orang untuk memilih apa yang akan mereka pelajari di sana.”

Yoo Ah In juga ditanya pendidikan apa yang ingin ia berikan kepada anaknya jika ia menjadi ayah di masa depan. Dia menjawab, “Aku nggak berpikir bahwa pendidikan hanyalah orang dewasa yang mengajar anak atau orang tua yang mengajar putra atau putri mereka.” Dia menambahkan, “Aku ingin membuatnya agar mereka dapat mengambil kebijaksanaan hidup dari saat-saat ketika mereka berbagi pikiran dengan orang-orang, ketika mereka sama-sama menginspirasi dan terinspirasi sendiri.”

Sumber: (1)

Baca juga: Ini Dia 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama SKY Castle!

Comments

Loading...