Rabu, November 30, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Youtuber Lee JinHo Lakukan Investigasi Terhadap Dugaan Foto Minum Alkohol dan Bullyan di KakaoTalk Oleh Nam JooHyuk

Setelah muncul tuduhan lakukan bullying, muncul lebih banyak tuduhan negatif terhadap Nam JooHyuk saat masa sekolahnya.

Beberapa hari yang lalu, dugaan foto-foto Nam JooHyuk minum alkohol saat masih di bawah umur muncul secara online bersama dengan percakapan Kakaotalk di mana sekelompok teman-temannya melakukan cyberbullying kepada teman sekelasnya yang lain. Mantan reporter hiburan yang beralih menjadi YouTuber Lee JinHo pun memutuskan untuk menggali lebih jauh tuduhan tersebut dan memberikan pendapatnya tentang masalah tersebut.

Pada tanggal 6 Juli, Lee Jin Ho memposting video yang menunjukkan percakapan Kakaotalk di mana teman-teman Nam Joo Hyuk terlihat membully teman sekelas lain yang diundang ke grup chat mereka. Sehari sebelumnya, korban ketiga melangkah maju dan mengklaim bahwa dia telah menderita cyberbullying dari kelompok teman Nam Joo Hyuk. Terduga korban baru ini menjelaskan, “Salah satu anggota grup Nam Joo Hyuk tidak menyukaiku, jadi hanya karena alasan itu dia mengundangku ke grup chat di mana mereka bergantian memakiku.”

Mengenai hal itu, Lee Jin Ho menjelaskan, “Ketika aku memeriksa konteks tuduhan itu, dengan jelas terungkap bahwa bukan Nam Joo Hyuk yang memimpin perundungan.”

Ia melanjutkan, “Pada 10 Mei 2012, 12 siswa SMA Suil, termasuk Nam JooHyuk, diundang ke grup chat Kakao dengan korban, A. ‘Son’ telah secara paksa mengundang korban A. ‘Son’ adalah salah satu dari 18 teman sekelas yang diwawancarai oleh Dispatch baru-baru ini.”

Lee Jin Ho mengungkapkan, “Setelah korban diundang, siswa laki-laki lainnya bergantian memaki korban. Melihat kontennya, ada berbagai fitnah seperti ‘Kamu bau ***’, ‘Kamu jelek,’ dan banyak lagi.”

Ia melanjutkan, “Namun, hanya 10 menit setelah obrolan dibuat, Nam Joo Hyuk terlihat mengatakan, ‘Ada Katalk (pesan) gila’ dan kemudian dia mengatakan ‘ada apa dengan keributan sialan itu dalam obrolan penuh teman-teman?’ dan ‘keluar kamu’,’ Meskipun bahasanya kasar, bukan dia yang memimpin bullying. Bahkan, Nam Joo Hyuk terlihat menghentikan bullying.” Menurut Lee Jin Ho, Nam Joo Hyuk yang menutup grup chat.

Dalam percakapan tersebut, Nam Joo Hyuk terlihat berkata, “Ayo buat chatroom lain,” dan semua temannya langsung meninggalkan chatroom tersebut. Lee Jin Ho menjelaskan, “Dari sini, kalian dapat melihat posisi Nam Joo Hyuk di antara teman-temannya. Setelah cyberbullying Kakaotalk menjadi isu, beberapa teman ingin meminta maaf kepada korban.”

Selain itu, foto-foto dari masa sekolah Nam Joo Hyuk terungkap. Lee Jin Ho menjelaskan, “Ada foto-foto yang menunjukkan bahwa ada anak di bawah umur yang minum dan merokok.” Namun, YouTuber itu menambahkan, “tapi siapa pun bisa memberontak pada satu titik di masa sekolah mereka. Namun demikian, kita dapat melihat grup mereka bukan hanya sekelompok teman biasa yang terlihat dari foto-foto anak-anak pergi ke ruang Karaoke, minum, dan merokok.”

Lee Jin Ho mengakhiri dengan mengatakan, “Pada saat itu, sekelompok teman memiliki persahabatan yang kuat dan mengangkat suara mereka untuk membela Nam Joo Hyuk. 18 individu semuanya mengangkat suara yang sama, tapi hanya karena mereka mengatakan hal yang sama, apakah itu berarti kita bisa buru-buru menilai bahwa klaim para korban itu tidak benar?”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert