Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

10 Fakta SNSD yang Mungkin Belum Kamu Tahu Sebelumnya (Part 2)

Nah setelah mengetahu 5 fakta menarik SNSD di artikel sebelumnya, pasti kamu masih penasaran kan dengan fakta-fakta lainnya? Nggak usah lama-lama, yuk kepoin di bawah ini!

Sooyoung dan Sunny adalah member grup lain sebelum di SNSD

Sooyoung adalah member dari duo pop Rute θ dengan penyanyi Jepang Marina Takahashi, tapi grup itu bubar satu tahun setelah debut. Setelah berlatih dengan SM Entertainment selama lima tahun, Sunny akhirnya menandatangani kontrak dengan label Starworld untuk debut dalam duo yang bernama Sugar. Duo ini nggak pernah memulai debutnya, dan Sunny kembali ke SM Entertainment untuk menjadi member SNSD.

Taeyeon pernah berhenti jadi leader SNSD

foto via koreaboo

Pernah satu kali disebutkan di siaran, Taeyeon mengundurkan diri dari menjadi leader untuk waktu yang singkat karena stres dan tekanan emosional. Taeyeon mulai tidur sambil berjalan karena tekanan menjadi leader, dan Sooyoung mengaku itu menakutkan untuk dilihat. “Ketika Taeyeon tidur, dia memecahkan masalah matematika. Meskipun dia sendirian, dia menyapa seseorang. Di tengah malam, dia juga akan mulai menggunakan ponselnya. Itu menakutkan. ”Setelah mengalami semua stres itu dan insiden tambahan di mana para member telah menyakiti perasaannya, Taeyeon ingin pensiun dari posisinya sebagai leader. Dia menyatakan pada program televisi, “Ini adalah sesuatu yang belum pernah kubicarakan sebelumnya di siaran…. Saya mengundurkan diri dari posisi leader SNSD.” Tapi dia dan para member menyelesaikan masalah mereka dan dia kembali menjadi leader segera setelah itu.

SNSD memecahkan rekor untuk kemenangan beruntun dengan lagu “Gee”

“Gee” memenangkan lagu top selama delapan minggu berturut-turut, memecahkan rekor saat itu untuk kemenangan lagu secara berurutan. Ini adalah lagu hit pertama mereka, meskipun mereka memiliki beberapa keberhasilan dengan album self-titled pertama mereka pada tahun 2007, namun pada tahun 2009 dengan “Gee” mereka naik jadi bintang besar. Lagu ini juga menempati peringkat di Jepang sebagai single non-Jepang pertama yang mencapai 3 teratas di chart Orion sejak tahun 1980.

Pernah diundang Blue House sebagai duta Visit Korea untuk tahun 2010-2012

foto via koreaboo

SNSD diakui oleh Visit Korea Year Committee untuk upaya mereka dalam mengglobalkan K-Pop dan gelombang Hallyu. Mereka menyatakan penunjukan itu membuat mereka menyadari betapa pentingnya citra mereka. “Sambil mempromosikan di luar negeri, kami melihat bahwa fans sedang bernyanyi bersama untuk lagu-lagu Korea kami. Banyak juga yang belajar bahasa Korea sendiri, dan kami mampu menyadari betapa pentingnya citra SNSD.”

Hampir gagal debut karena perselisihan

Perselisihan sebelum debut antara Jessica dan Hyoyeon menyebabkan ketegangan di seluruh grup ketika Hyoyeon nggak muncul untuk latihan, dan grup khawatir Hyoyeon nggak ingin menjadi bagian dari grup. Karena beberapa dari mereka telah bersama sejak usia 10 tahun, perselisihan mereka nyata, seolah-olah antara saudara kandung. Ketidaksetujuan Tiffany dan Taeyeon sebelum pertunjukan di Jepang hampir membatalkan seluruh pertunjukan tapi seperti saudara kandung, mereka mengatasinya dan baikan.

So, fakta menarik SNSD yang mana nih yang baru aja kamu tahu?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss