OUR NETWORK
Minggu, April 18, 2021
OUR NETWORK

10 Idol Kpop yang Akhirnya Debut Setelah Pindah Agensi

Seperti yang telah kita ketahui, idol-idol Kpop terlebih dahulu dilatih dan menjalani hari-hari sebagai trainee di sebuah agensi sebelum akhirnya bisa debut. Beberapa bahkan harus pindah dari agensi satu ke agensi lainnya saat trainee agar bisa debut. Berikut ini 10 idol yang pindah agensi sebelum dan selama karir mereka!

CL 2NE1

CL awalnya menjadi trainee di JYP Entertainment. Dia kemudian pindah ke YG Entertainment ketika dia berusia 15 tahun dan memulai debutnya dengan 2NE1 3 tahun kemudian pada tahun 2009.

Daewhi dan Woojin AB6IX

Daehwi dan Woojin keduanya menjadi trainee di JYP Entertainment pada awalny. Mereka kemudian pindah ke Brand New Music, di mana mereka berkompetisi di ‘Produce 101,’ memulai debutnya di Wanna One, dan kemudian memulai debutnya di AB6IX.

Eunha dan SinB GFRIEND

Eunha dan SinB sama-sama trainee dengan Big Hit Entertainment sebelum pindah ke Source Music karena agensi tersebut mengakhiri program untuk trainee cewek. Mereka kemudian memulai debutnya bersama GRFIEND di bawah Source Music pada tahun 2015.

HyunA

HyunA awalnya trainee di JYP Entertainment dan bahkan memulai debutnya dengan Wonder Girls pada tahun 2007. Nggak lama, dia keluar dari grup karena alasan kesehatan dan kemudian bergabung dengan Cube Entertainment, memulai debutnya dengan 4MINUTE pada tahun 2009. Pada tahun 2018, HyunA keluar dari Cube Entertainment dan bergabung dengan P Nation.

Sungyeol INFINITE

Sungyeol awalnya adalah trainee di SM Entertainment, di mana ia fokus pada akting dan bahkan muncul sebagai figuran di beberapa K-drama. Dia kemudian bergabung dengan Woollim Entertainment dan memulai debutnya dengan INFINITE pada tahun 2010.

Lee Hyori

Lee Hyori menjadi trainee di SM Entertainment dan memulai debutnya dengan Fin.K.L pada tahun 1998. Dia kemudian bergabung dengan Stone Music Entertainment pada tahun 2006 untuk melanjutkan karirnya sebagai solois. Setelah kontraknya berakhir, dia bergabung dengan B2M Entertainment sebelum akhirnya hiatus selama 2 tahun. Dia kemudian kembali di bawah Kiwi Media Group pada 2017 dan kemudian beralih ke ESteem Entertainment pada 2020.

Hyolyn SISTAR

Hyolyn memulai masa trainee-nya dengan SM Entertainment, mengikuti audisi 2 kali sebelum diterima. Ketika rencananya untuk debut dalam grup proyek gagal, Hyolyn pindah agensi ke Starship Entertainment dan memulai debutnya bersama SISTAR pada 2010. Setelah meninggalkan Starship Entertainment pada 2017, dia membentuk agensi sendiri bernama Bridg3.

Park Jihoon

Jihoon mulai berlatih di bawah SM Entertainment dan kemudian dipindahkan ke Fantagio. Karena cedera lutut, ia gagal debut dengan grup Fantagio ASTRO dan keluar dari agensi untuk bergabung dengan Maroo Entertainment. Jihoon berkompetisi di ‘Produce 101’ dan dipromosikan sebagai member Wanna One di bawah Maroo Entertainment sebelum memulai karir solonya pada tahun 2019.

Sumber: (1)

Comments

Loading...