OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

10 Idol Kpop yang Jago Ngomong Lebih dari 3 Bahasa

Kalau idol udah ngomong pake bahasa non Korea suka gemes gak sih? Apalagi, kalo ngomongnya itu beneran lancar, bukan cuma sekedar say ‘Hello, Hi”, tapi kayak percakapan sehari-hari aja gitu. Nah kali ini kita bakal nge-list 10 idol Kpop yang jago ngomong dengan lancar dengan lebih dari 3 bahasa. Siapa aja? Check this out !

  1. Key (Shinee)

Key dengan lancar bisa ngomong 3 bahasa, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Sebenernya Key nggak pernah kuliah atau sekolah di luar negeri, tapi dia belajar bahasa ini semenjak dia jadi trainee di SM Entertainment. Nah, dia juga mengakui kalau dia seneng banget sama yang namanya bahasa.

  1. CL

CL, mantan Leader 2ne1 ini bisa 4 bahasa loh, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Prancis. CL dulu pernah tinggal di Jepang selama 7 tahun dan tinggal di Prancis selama 2 tahun, waktu dia masih kecil. Makanya dia bisa bahasa Jepang dan Prancis. CL juga sekolahnya di sekolah internasional gitu, makanya dia juga jago bahasa inggrisnya. Nah, dengan kepandaiannya di berbagai bahasa itu, membuat CL mentargetkan musik Amerika sebagai tempat yang dia tuju untuk berkarya.

  1. Rap Monster (BTS)

Leader penuh kharismatik-nya ini, bisa 3 bahasa loh gais, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Padahal, Rapmon nggak pernah sama sekali sekolah atau kuliah di luar negeri. Rapmon belajar bahasa Inggri itu kebanyak dari series Amerika yang judulnya Friends guys. Keren banget ya!

  1. Hyerim

Mantan member Wonder Girls ini, menguasai 4 bahasa, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Bahasa Cina, dan Bahasa Mandarin. Dia punya kesempatan belajar berbagai bahasa asing ini, karena dia pernah tinggal di Hong Kong selama kurang lebih 14 tahun.

  1. Jackson (Got7)

Jackson merupakan member GOT7 yang berasal dari Hong Kong, dia juga sekolah di sekolah Internasional, makanya dia bisa belajar di berbagai bahasa. Jackson menguasai 4 bahasa, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Bahasa Cina dan Bahasa Mandarin. Sekarang, jackson, jago banget loh bahasa Koreanya.

  1. Hani (EXID)

Member EXID yang cantik dan super kocak ini juga menguasai 3 bahasa yaitu, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan Bahasa China. Dia lancar banget bahasa China nya karena dia sempet tinggal di China.

  1. Mark (Got7)

Mark jago 3 bahasa, Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Bahsa China. Naaah, berhubung Mark itu berdarah campuran Taiwan dan Amerika, makanya dia jago bahasa Cina dan bahasa Inggris.

  1. Amber ( f(x) )

Mirip kaya Mark GOT7, Amber juga keturunan Taiwan Amerika, so, dia bisa Bahasa Cina dan Bahasa Inggris dengan lancar. Naah, krn dia sekarang udah tinggal lama di Korea, Bahasa Korea nya juga patut diapresiasi sih.

  1. Ok Taecyeon (2PM)

Si Ganteng Ok Taecyon, yang katanya bakal wamil tahun ini, menguasai 4 bahasa yaitu, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Spanyol dan Bahasa Inggris. Waktu Taecyeon sekolah di Amerika, dia belajar bahasa Inggris dan Spanyol. Untuk bahasa Jepang, Taecyeon emang gak perlu diragukan lagi, dia menjawab dengan lancar kalau ada interview bahasa Jepang tanpa bantuan!

  1. Henry

Nggak tanggung-tanggung, Henry ini kayaknya bisa apapun yah, dia menguasai 6 bahasa loh gais. Bahasa Korea, Bahasa Inggris, Bahasa China, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis dan Bahasa Thailand. Dia belajar Bahasa China dan Mandarin itu dari orang tuanya yang emang asli Hong Kong dan Taiwan. Nah, waktu dia tinggal di Canada, dia belajar bahasa Inggris dan Bahasa Prancis. Kalo untuk Bahasa Thailand, dia belajarnya pas lagi ada shooting film di Thailand.

Baca juga: Idol-Idol Kpop yang Jago Bahasa Inggris Padahal Gak Tinggal di Inggris

Sumber: kpopmap

Comments

Loading...