Senin, Juni 27, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

10 Lagu K-pop Berbahasa Inggris Rilisan 2021 Terbaik Menurut Genius Korea

Tahun ini semakin banyak artis maupun group K-pop merilis lagu-lagu dalam bahasa Inggris. Genius Korea memilih 10 lagu K-pop berbahasa Inggris rilisan 2021 terbaik dan paling digemari pendengar. Berikut ini daftarnya.

Lagu K-pop berbahasa Inggris sering kali dirilis sebagai versi lain dari rilisan aslinya. Walau tidak menutup kemungkinan, semakin banyak lagu-lagu K-pop yang dirilis menggunakan bahasa Inggris. Terlebih dengan semakin berkembangnya musik K-pop untuk pendengar internasional.

Di bawah ini merupakan lagu K-pop berbahasa Inggris rilisan 2021 terbaik menurut Genius Korea.

10. “Down (A.C.E. Version)” – A.C.E.

A.C.E. merilis dua versi berbeda untuk lagu apik satu ini. Versi pertama dari “Down” dibawakan oleh para member A.C.E sendiri. Sedangkan versi lainnya dengan feature dari duo elekronik asal Amerika, Grey.

Keduanya memiliki daya tarik tersendiri tentunya. Namun Genius Korea memilih “Down (A.C.E. Version)” untuk lagu K-pop berbahasa Inggris terbaik di tahun ini. Tidak salah lagi karena harmonisasi vokal apik dari para member A.C.E.

9. “Borderline” – Sunmi

Tidak salah memang bila lagu emosional ini masuk ke dalam daftar Genius Korea. Diperkenalkan pertama kali di tahun 2019 hingga akhirnya dirilis resmi tahun ini, “Borderline” menceritakan tentang diagnosis borderline personality disorder yang dialami oleh sang penyanyi.

8. “The Weekend” – 88Rising & BIBI

Kolaborasi antara artis dari Korea Selatan dengan 88Rising sepertinya menjadi favorit tersendiri untuk penggemar. Tahun ini, penggemar K-pop dimanjakan dengan beberapa kolaborasi menarik. Salah satunya “The Weekend” dari BIBI dan 88Rising.

Meski memiliki lirik cukup sedih, tentang kekasih yang hanya menghubungi di akhir pekan, groove serta melodi yang catchy menjadikan lagu ini begitu adiktif.

7. “Magic” – TXT

Seperti juga judulnya, lagu ini memiliki magic tersendiri untuk menyihir para pendengarnya. TXT menghadirkan rilisan-rilisan apik dalam diskografi mereka di tahun ini. Tentu saja “Magic” merupakan salah satunya!

Lirik yang manis dengan funky beat menjadikan “Magic” salah satu lagu K-pop berbahasa Inggris rilisan 2021 terbaik.

6. “2 MINUS 1” – SEVENTEEN

Vernon dan Joshua menyanyikan lagu pop-punk tentang patah hati setelah putus cinta. Semangat yang digambarkan dalam lirik benar-benar nampak dari vibe keduanya. Antara vokal apik dari Joshua dan fire rap Vernon, “2 MINUS 1” menjadi most played track di album terbaru SEVENTEEN.

5. “Lovers in the Night” – Seori

Kata siapa era EDM di K-pop sudah berlalu? Seori justru kembali dengan EDM track dengan lirik berbahasa Inggris yang begitu apik. Funky beat berpadu dengan vokal memukau dari Seori membawa “Lovers in the Night” sebagai lagu paling pas diputar di house party akhir pekan nanti!

4. “Helium” – ‘SHINee’ Key

Tidak perlu diragukan lagi, album solo dari sang vokalis SHINee, Key menjadi salah satu rilisan terbaik tahun ini. “Helium” yang merupakan salah satu track berbahasa Inggris menjadi buktinya.

Key memperlihatkan vokal dengan teknik falseto nan apik di lagu ini. Selain juga irama retro pop yang catchy dan adiktif.

3. “The Feels” – TWICE

Single berbahasa Inggris pertama dari TWICE ini pun menjadi salah satu on repeat track sejak dirilis. TWICE membuktikan bahwa musikalitas mereka tidak terbatas. Tidak saja dengan genre bubblegum pop yang menjadi andalan. Namun bahkan musik pop retro seperti di “The Feels”.

2. “Dream of You” – Chungha & R3HAB

Pertama kali diluncurkan di tahun 2020, “Dream of You” akhirnya resmi dirilis melalui album pertama Chungha di tahun ini, ‘Querencia.’ Melodi yang adiktif menjadi keunikan tersendiri dari lagu ini. Selain itu, vokal Chungha benar-benar bersinar ketika menyanyikan lirik dalam bahasa Inggris.

1. “Butter” – BTS

Tidak mengherankan bila single berbahasa Inggris dari BTS ini berada di urutan pertama, bukan? Selain berhasil memecahkan berbagai rekor dan menjadi hits berikutnya dari BTS, “Butter” juga memperlihatkan keunikan dari segi musikalitas. Mulai dari perpaduan rap dan harmonisasi vokal.

Selain itu, “Butter” menyelipkan referensi untuk kultur pop yang menjadikan lagu K-pop berbahasa Inggris rilisan 2021 terbaik ini semakin menarik.

 

Source:(1)

Latest Posts

Don't Miss