OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

10 Referensi Menarik Dari BTS Intro Trailer “Persona” (II)

Setelah 5 referensi dari intro trailer “Persona” di bagian pertama. Berikut ini merupakan 5 referensi lain yang patut jadi perhatian dari video musik intro yang baru dirilis tersebut.

Intro trailer “Persona” merupakan pembuka dari era baru BTS, “Map of the Soul : Persona.” Untuk intro trailer kali ini, leader dari boy group besutan Big Hit Entertainment, BTS membawakan track rap dengan genre hip hop. Video musik dengan durasi 2:58 detik ini memberikan sederet referensi untuk konsep, sampai bocoran album terbaru BTS nantinya. Penasaran?

Berikut lanjutan referensi dari video musik intro trailer “Persona”

6. “A” untuk “anima”?

Dari sederet referensi yang dihadirkan pada video musik intro trailer “Persona”, ada satu hal yang bisa disumpulkan. Pencarian jati diri BTS, seperti diungkapkan melalui teori psikologi Carl Jung, yang membawa mereka kembali ke titik awal. Pada era debut.

Selain menunjukan set di ruangan kelas, intro yang sama dengan album di era debut sebelumnya, sampai genre musik yang sekali lagi kembali ke hop hop. Referensi lain ditunjukan puka dari seragam sekolah yang dikenakan. Membawa ARMY untuk mengingat kembali konsep anak sekolahan yang sempat diusung BTS pada era “Skool Luv Affair.”

Menariknya, pada shoot saat RM mengenakan seragam sekolah bisa dilihat adanya tempelan huruf “A”. Teori yang muncul, “A” pada seragam sekolah tersebut untuk “Anima”.

“Anima” merupakan konsep dari Carl Jung untuk mendeskripsikan nafas, jiwa, roh atau kekuatan vital. Selain itu, “Anima” juga diberikan untuk mendeskripsikan sisi feminin bawah sadar seorang pria.

7. Bayangan

Masih dari konsep Carl Jung, bayangan sering diungkap sebagai sisi gelap dari seseorang. Carl Jung menyebut bagian-bagian dari pikiran bawah sadar sebagai anima / animus, bayangan, diri, dan ego, yang berlapis-lapis di belakang persona pikiran sadar.

Comments

Loading...