Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

11 Netflix Original K-Drama Paling Wajib Tonton: Hadirkan Cerita Seru Dengan Genre Berbeda (Part 1)

Tidak kalah apik dengan serial K-drama yang tayang melalui stasiun televisi di Korea Selatan. Netflix Original K-Drama juga menghadirkan serial demi serial yang sangat wajib ditonton. Terlebih saat ini, serial ini sudah hadir dengan berbagai cerita dan plot berbeda.

Tren menonton melalui kanal streaming membawa beragam perubahan. Salah satunya, bagaimana para penonton menikmati tayangan demi tayangan. Penggemar dramaland pun semakin dimanjakan dengan serial yang secara eksklusif tayang melalui berbagai kanal streaming. Netflix Original K-Drama merupakan salah satunya.

Berikut ini merupakan daftar Netflix Original K-Drama paling wajib ditonton yang memiliki genre unik dan cerita seru menarik.

1. “Kingdom”

Sepertinya tidak berlebihan bila mengatakan “Kingdom” merupakan serial original dari Netflix paling menarik.

Mengambil genre thriller dan tema tentang zombie, “Kingdom” menggunakan setting jaman dinasti Joseon, yang membuat cerita di serial ini semakin unik. Perpaduan genre historikal menghadirkan berbagai konflik berbeda. Membawa “Kingdom” sebagai salah satu serial dengan tema zombie yang memiliki cerita paling tidak terduga.

Hingga saat inipun, penonton masih menunggu kelanjutan musim ketiga dari serial populer ini.

2. “Persona”

IU tidak saja mencuri hati melalui penampilannya di berbagai serial drama yang tayang di Korea Selatan. Penyanyi sekaligus aktris cantik ini juga berhasil memikat penonton di kanal streaming Netflix melalui aktingnya di “Persona”.

“Persona” merupakan serial antalogi, dimana masing-masing sutradara memberikan point of view berbeda dari persona IU. Keunikan pengambilan gambar dan plot cerita membuat Netflix Original K-drama ini sangat layak untuk ditonton.

3. “Love Alarm”

Popularitas yang didapatkan serial ini memang sangat layak. Premis “Love Alarm” memang sepertinya biasa-biasa saja. Menceritakan mengenai sebuah aplikasi yang akan memberikan notifikasi bila ada seseorang menyukai di sekitar.

Namun dari premis tersebut, “Love Alarm” mampu mengangkat cerita luar biasa dan tidak terduga. Terlebih ketika sang pemeran utama, harus berhadapan dengan beberapa sosok pria berbeda. Lalu siapakah sebenarnya Love Alarm miliknya?

4. “Hellbound”

Serial drama yang diadaptasi dari webtoon ini tidak kalah seru dan menarik. Terlebih karena penonton seakan tidak tahu, mana sisi yang benar-benar jahat dan baik.

“Hellbound” menceritakan mengenai sebuah sekte yang muncul setelah hadirnya sosok-sosok monster misterius. Monster misterius tersebut menarik orang-orang yang dianggap berdosa untuk dibawa ke neraka. Lalu, siapakah dan apakah sekte tersebut sebenarnya? Adakah hubungan dengan monster tersebut yang sama sekali tidak bisa dibayangkan?

5. “Squid Game”

Penggemar K-drama atau bukan, pasti sudah pernah menonton “Squid Game”.

“Squid Game” berhasil menjadi Netflix Original K-drama paling populer dan banyak ditonton di seluruh dunia. Plot cerita yang unik, akhir yang sulit ditebak, dan berbagai adegan menantang di dalam serial ini membuat “Squid Game” semakin seru untuk ditonton.

Serial K-drama ini menceritakan mengenai sebuah kompetisi yang diikuti oleh 456 orang dengan hadiah 456 miliar Won. Hadiah tersebut akan diberikan kepada 1 orang terakhir yang bisa memenangkan semua permainan.

6. “The School Nurse Flies”

“The School Nurse Flies” menceritakan mengenai seorang suster dari klink sekolah yang berusaha untuk melawan monster. Uniknya, hanya ia satu-satunya orang yang bisa melihat monster-monster tersebut.

Upayanya melindungi para siswa di sekolah tersebut pun menjadi tidak mudah. Terlebih ketika tidak ada seorang pun yang mempercayainya mengenai monster-monster menyeramkan yang ia lihat. Mampukah ia mengalahkan para monster dengan kekuatan supernatural yang tiba-tiba saja ia miliki?

Jangan ketinggalan baca bagian kedua di sini ya!

Latest Posts

Don't Miss