Selasa, Desember 6, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

11 Netflix Original K-Drama Paling Wajib Tonton: Hadirkan Cerita Seru Dengan Genre Berbeda (Part 2)

Banyaknya serial-serial K-drama baru di kanal streaming menjadi satu kesenangan sendiri bagi penggemar dramaland. Terlebih saat ini juga semakin banyak hadir Netflix Original K-Drama dengan berbagai genre dan cerita seru, yang pastinya juga tidak kalah wajib ditonton.

Netflix Original K-Drama memang sedikit berbeda dengan serial drama biasa yang tayang melalui stasiun televisi di Korea Selatan. Perbedaan tersebut terletak bagaimana Netflix akan sekaligus merilis semua episode untuk serial drama. Berbeda dengan Kdrama biasa yang biasanya baru akan tayang seminggu dua kali.

Nah, melanjutkan daftar dari bagian pertama sebelumnya, di bawah ini adalah Netflix Original K-Drama yang sangat wajib untuk ditonton. Pastikan ada di watchlist kalian untuk nonton di akhir pekan nanti ya!

7. “The Silent Sea”

Mengusung genre misteri, thriller dan sci-fi, “The Silent Sea” menjadi salah satu serial paling wajib tonton di Netflix pada tahun ini.

Serial yang dibintangi oleh Gong Yoo ini menceritakan suatu kelompok penjelajahan luar angkasa yang mendapatkan misi di bulan. Namun yang tidak mereka ketahui, terdapat sebuah kejadian menakutkan yang terjadi di bulan tepat sebelum kedatangan mereka.

“The Silent Sea” mengunggulkan plot cerita menarik dan juga akting dari para pemerannya. Selain itu, drama ini juga mendapat banyak pujian dengan efek CGI yang digunakan.

8. “Sweet Home”

Diadaptasi dari webtoon terkenal, “Sweet Home” merupakan salah satu serial drama yang sangat diantisipasi. Drama ini juga berhasil melambungkan nama sang aktor pemeran utama, Song Kang.

Cerita “Sweet Home” bermula dari seorang pria muda penyendiri yang mengurung diri di apartemen setelah kematian keluarganya. Tanpa ia ketahui, di luar terjadi tragedi misterius dimana sebagian besar orang berubah menjadi monster.

Ia pun harus berusaha bertahan hidup. Sekaligus juga membantu para penghuni apartemen lain yang berhasil menyelamatkan diri.

“Sweet Home” merupakan salah satu serial drama dengan efek CGI terbaik dan juga ketegangan yang berhasil dihadirkan kepada penonton.

9. “Move to Heaven”

Seperti disebutkan, Netflix Original K-drama mengusung berbagai genre berbeda. Tidak hanya misteri maupun thriller saja. Melainkan juga melodrama dengan cerita menyentuh hati.

“Move to Heaven” menceritakan mengenai seorang paman dan keponakannya yang menderita Autisme. Sejak orang tuanya meninggal, sang keponakan pun berakhir dalam pengasuhannya. Sang paman yang merupakan mantan narapidana akhirnya bekerja sebagai orang yang membersihkan barang-barang mereka yang sudah meninggal.

Cerita yang dihadirkan di “Move to Heaven” begitu mengharukan dan mampu membuat penonton memandang hidup dari sisi berbeda.

10. “D.P”

Satu lagi serial apik yang tidak boleh dilewatkan. Meski sangat underrated untuk penonton internasional, “D.P” menghadirkan cerita menarik dengan berbagai adegan aksi menegangkan.

Serial ini memfokuskan cerita pada sebuah kelompok khusus di militer yang tugasnya untuk mencari dan menangkap prajurit yang melarikan diri. Diangkat dari cerita nyata, “D.P” mengisahkan mengenai dua orang prajurit militer yang akhirnya bergabung dalam kelompok khusus tersebut.

“D.P” memberikan gambaran berbeda untuk kehidupan militer. Terutama di Korea Selatan.

11. “Money Heist: Korea – Joint Economic Area”

Meski mendapatkan berbagai reaksi dan tanggapan berbeda, tidak bisa disangkal bahwa “Money Heist: Korea – Joint Economic Area” merupakan salah satu serial K-drama seru dan menegangkan.

Diadaptasi dari Money Heist versi Spanyol, “Money Heist: Korea – Joint Economic Area” mengambil setting di tahun 2025, dimana Korea Selatan dan Utara menjadi satu kesatuan. Saat itulah sekelompok orang bersatu untuk merencanakan perampokan terbesar sepanjang masa.

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert