OUR NETWORK

12 Idol Ini Keluar dari Grup Nggak Lama Setelah Debut

Debut menjadi idol Kpop adalah proses yang sulit, di mana mereka harus melalui banyak kesulitan demi mendapatkan kesempatan tersebut. Namun keluar dari grup dapat menjadi keputusan sulit juga yang kadang harus diputuskan beberapa idol karena alasan tertentu. Berikut inilah 12 idol Kpop yang keluar dari grup mereka nggak lama setelah debut!

HyunA (Wonder Girls)

Mungkin banyak yang mulai mengenal HyunA sebagai member 4Minute, tapi dia awalnya memulai debut sebagai idol sebagai member Wonder Girls. Dia keluar dari grup kurang dari setahun kemudian karena kekhawatiran dari orang tuanya.

Jisun & Jiin (Girl’s Day)

Girl’s Day awalnya debut dengan 5 member, yaitu Minah, Sojin, Jihae, Jisun, dan Jiin. Jisun dan Jiin lalu keluar dari grup beberapa bulan setelah mereka melakukan debut untuk mengejar tujuan lain.

Jaeseok (Golden Child)

Golden Child memulai debutnya pada tahun 2017 dengan 11 member. Pada awal 2018, Jaeseok meninggalkan grup karena alasan kesehatan.

Subin, Nayeon, dan Lera (Berry Good)

Berry Good awalnya memulai debut pada tahun 2014 dengan 5 member. Kurang dari setahun kemudian, Subin, Nayeon, dan Lera memutuskan keluar dari grup untuk fokus sekolah.

Somin (APRIL)

Somin mungkin sekarang dikenal sebagai member K.A.R.D, tapi dia sebenarnya telah debut di beberapa grup sebelum itu. Salah satunya adalah APRIL, yang memulai debutnya pada tahun 2015. Somin keluar dari APRIL beberapa bulan setelah debut mereka karena alasan musik.

Junhyeok (Day6)

Day6 awalnya debut sebagai band dengan enam member pada tahun 2015. Pada awal 2016, terungkap bahwa Junhyeok, sang keyboardist, dinyatakan keluar dari grup karena alasan pribadi.

Leeseul & JoA (Stellar)

Stellar awalnya memulai debut mereka pada tahun 2011 dengan lagu “Rocket Girl”. Kurang dari setahun kemudian, Leeseul dan JoA memutuskan meninggalkan grup.

Seunghee (DIA)

Awalnya DIA memulai debut pada tahun 2015 dengan 7 member. Namun Seunghee keluar dari grup kurang dari setahun kemudian.

Siapa di antara idol-idol Kpop yang keluar dari grup di atas yang merupakan biasmu?

Sumber: (1)

Comments

Loading...