Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

12 Lagu K-Pop Underrated Rilisan Paruh Kedua 2021 (Part 1)

Pada paruh kedua tahun 2021 kemarin terdapat sederet rilisan-rilisan K-pop yang menjadi hits. Di sisi lain, tidak kalah banyak pula lagu K-pop underrated yang seharusnya juga mendapat perhatian. Seperti lagu-lagu underrated terbaik berikut.

Sudah tidak asing sepertinya bila sebuah lagu K-pop sukses menjadi hits. Lagu-lagu ini akan mendapat jutaan views di YouTube, merajai tangga lagu, bahkan juga mendapatkan sederet kemenangan di acara musik dan serangkaian penghargaan.

Sebaliknya masih terdapat cukup banyak lagu-lagu yang juga tidak kalah apik, namun sayangnya tak banyak mendapat perhatian. Seperti lagu K-pop underrated yang berada dalam daftar bagian pertama di bawah ini.

1. ‘VIXX’ Leo — “I’m Still Here”

Rilisan pertama Leo dari VIXX setelah menyelesaikan wajib militer sukses mencuri hati pendengar. “I’m Still Here” merupakan lagu menyentuh yang bercerita tentang patah hati. Lebih tepatnya mengenai seorang pasangan yang masih menunggu sang kekasih bahkan setelah hubungan tersebut berakhir.

Vokal dan iringan instrumen musik soulful menjadikan lagu ini sangat layak untuk masuk ke dalam playlist kalian.

2. ‘B.A.P’ Bang Yong Guk – “Race”

Leader dan rapper dari boy group veteran ini selalu merilis track-track apik, yang sayangnya masih sangat underrated. “Race” menunjukan sisi swag Bang Yong Guk dalam rap track berirama menggoda. Lirik yang menarasikan tentang beratnya hidup dan bagaimana ia akan berusaha hingga akhir menjadikan track ini jauh lebih menarik.

Seperti juga lagu-lagu rilisan Bang Yong Guk lain, “Race” juga wajib masuk ke dalam playlist. Terutama bila kalian ingin mendengar lagu rap K-pop yang sama sekali tidak biasa.

3. Rocking doll – “Rocking Doll”

Rookie girl group ini sukses menunjukan debut terbaik melalui lagu apik dan konsep menarik. Rocking Doll tampil luar biasa dengan konsep luar angkasa yang diusung. Belum lagi lagu debut yang menampilkan girl power dan musikalitas menjanjikan.

Perpaduan dari vokal dan instrumen dari lagu ini layak untuk “Rocking Doll” masuk ke dalam playlist. Selain tentu saja demi menunjukan dukungan untuk gurl group debutan baru yang memiliki banyak potensi ini.

4. LUMINOUS – “Home alone”

Satu lagi group rookie yang sudah menunjukan potensi sejak rilisan pertama mereka. LUMINOUS meluncurkan “Home alone”, lagu yang berhasil menggambarkan kesedihan dan kesepian.

Tidak banyak memang musisi maupun group yang sukses menyampaikan perasaan kepada pendengarnya. Boy group ini berhasil membuat pendengarnya turut merasakan kesepian melalui track apik ini. Sama sekali tidak menyangka bahwa LUMINOUS masih termasuk rookie dengan rilisan-rilisan apik mereka.

5. TRI.BE – “WOULD YOU RUN”

Satu lagi rookie group yang sukses merilis lagu apik di paruh kedua tahun 2021. TRI.BE sudah cukup menarik perhatian penggemar K-pop sejak debut. Hingga rilisan lagu debut mereka langsung menunjukan potensi yang dimiliki.

“WOULD YOU RUN” menegaskan konsep girl crush yang diusung oleh TRI.BE. Lagu yang menarasikan tentang ketegasan dalam mencari kebebasan, bahkan bila perlu hingga ke luar angkasa sekalipun ini juga menunjukan kualitas musikalitas TRI.BE. Baik itu dari vokal, rap, hingga aransemen lagu..Wajib juga ada dalam playlist kalian, nih!

6. PIXY – “Bewitched”

Lagu K-pop underrated berikutnya hadir dari girl group PIXY. Rookie girl group ini menghadirkan lagu dengan konsep kelam sekaligus menyihir. Konsep yang memang masih jarang diadaptasi oleh girl group K-pop lain.

Seperti judulnya, “Bewitched” sanggup menyihir pendengarnya untuk memutar lagu ini lagi dan lagi. PIXY sudah dikenal luas berkat kualitas vokal unggulan ditambah dengan instrumen unik dalam lagu-lagu mereka. Untuk rilisan inipun tidak berbeda.

Penasaran dengan daftar selanjutnya? Langsung intip bagian kedua di sini.

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss