Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

12 Lagu KPOP Terbaik dan Belum Banyak Diketahui Dari 2019 (Part 1)

Tak bisa disangkal, sepanjang tahun 2019 kemarin, sederet lagu KPOP terbaik mencuri perhatian. Tak hanya diantara penggemar musik KPOP saja, melainkan juga dari kritikus musik secara luas. Sayangnya diantara lagu-lagu yang sukses menjadi hits, masih ada sederet lain yang balum banyak diketahui.

Dari sederet lagu KPOP terbaik dan underrated dari 2019, berikut ini merupakan 12 diantaranya. Beberapa lagu dari daftar di bawah ini, bahkan mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Penasaran?

1. DreamCatcher — “Deja Vu”

DreamCatcher tak disangkal lagi sebagai salah satu girl group underrated yang secara konsisten merilis lagu KPOP terbaik di setiap comeback. Pada tahun 2019 kemarin, group dengan konsep horor serta genre rock pop ini pun meluncurkan rilisan terbaik berikutnya.

“Deja Vu” masih mengusung aura gelap yang menjadi signature dari group ini. Musik rock dengan sentuhan pop serta vokal penuh tenaga menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

2. GOT7 — “Run Away”

Sebaliknya, GOT7 memang tak bisa dikatakan sebagai group underrated. Sebaliknya, boy group besutan JYP Entertainment ini sebenarnya mencuri banyak perhatian dengan rilisan mereka pada 2019 kemarin, “You Calling My Name.”

Hanya saja belum banyak spotlight yang diberikan pada “Run Away”. B-side track satu ini mengusung genre yang mengingatkan pada era rookie dari GOT7. Bahkan mengingatkan pada rilisan GOT7 lain – yang juga sama-sama underrated, “The End”.

3. Park Bom — “Wanna Go Back”

Kembalinya Park Bom dengan “Spring” memang sudah dinanti-nantikan tahun ini. Sang soloist yang juga mantan vokalis girl group ternama 2NE1 ini pun meneruskan jejaknya di dunia hiburan dengan mengikuti program survival show, “Queendom.”

Di acara inilah ia merilis single “Wanna Go Back”. Single dengan cerita tentang persahabatan ini memiliki beberapa referensi tentang girl group 2NE1. Sukses membuat para penggemar bernostalgia sekaligus merindukan girl group besutan YG Entertainment tersebut.

4. ONF — “Why”

Meski terbilang masih rookie, ONF sudah menyumbangkan sederet lagu terbaik KPOP. “Why” merupakan salah satunya.

Digarap sendiri oleh para member di boy group tersebut, “Why” mengusung irama musik pop synth yang manis dan catchy. Kesan gloomy ditampilkan dengan gesekan violin pada chorus. Sedangkan vokal serta rap para member ONF pun mendapatkan highlight dari lagu ini. Wajib masuk ke dalam playlist!

5. Ladies’ Code — “Feedback”

Ladies’ Code sudah beberapa kali merilis single serta album baru sejak 2014. “Feedback” menjadi rilisan terbaru mereka dari tahun 2019. Menegaskan kesan yang lebih ceria serta nada yang mengingatkan pada musim panas, “Feedback” seharusnya memang menjadi hits menilik dari kualitas yang disuguhkan.

Irama cerah dan ceria yang mengingatkan pada musim panas memang menjadi keunggulan dari dance track satu ini. Selain tentunya juga musik pop yang kental.

6. DAY6 — “Sweet Chaos”

DAY6 memang mulai mendapatkan perhatian pada tahun 2019 kemarin. Tak hanya rilisan mereka akhirnya berhasil menembus di tangga lagu Real Time Melon Chart beberapa waktu setelah rilis. Band besutan JYP Entertainment ini pun sukses melakukan tur di berbagai negara.

Sayangnya ini bukan berarti “Sweet Chaos” dikenal luas. Padahal di rilisan kali ini, DAY6 mengedepankan musik rock dengan permainan bass serta drum yang dominan. Belum lagi kombinasi vokal dari Jae, Brian, Sungjin dan Woonpil yang pastinya menjadi satu alasan besar mengapa “Sweet Chaos” layak menjadi hits.

Dari 6 lagu KPOP terbaik dan underrated di atas, mana yang menjadi favorite kalian? Jangan lupa cek juga di Part 2 di sini ya!

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss