Jumat, Desember 2, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

12 Lagu KPOP Terbaik dan Belum Banyak Diketahui Dari 2019 (Part 2)

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, masih ada beberapa lagu KPOP terbaik lain yang mungkin belum banyak diketahui. Selain sederet lagu KPOP yang menjadi hits pada 2019 kemarin, juga ada beberapa lain yang bisa dikatakan underrated. Walau tentu, secara kualitas pun lagu-lagu di bawah ini sama sekali tak kalah.

Berikut ini merupakan deretan lagu KPOP terbaik dari tahun 2019 yang mungkin masih belum banyak didengarkan. Siap-siap untuk masukan ke dalam playlist ya!

7. CL — “One and Only”

Masa hiatus panjang rupanya bukan hanya membuat penggemar gemas. CL pun merasakan hal yang sama. Tak heran hanya berselang 1 bulan setelah kontraknya usai dengan YG Entertainment dan memastikan tak lagi memperpanjang, CL langsung merilis mini album baru.

“One and Only” merupakan salah satu track di album baru CL yang dirilis pada akhir tahun kemarin. Sedikit berbeda dengan beberapa rilisan lain di album ini, “One and Only” masih mengusung musik yang sangat kental akan irama signature CL.

8. ONEUS — “Twilight”

ONEUS menjadi salah satu boy group yang sangat disayangkan masih underrated. Padahal sudah merilis sederet lagu terbaik KPOP sepanjang tahun 2019 kemarin. Salah satunya, “Twilight”.

Lagu yang ditulis oleh member ONEUS ini memiliki irama pop yang minimalis dengan irama gitar. Selain itu juga harmoni dan juga vokal merupakan sisi menarik berikutnya dari track satu ini. “Twilight” juga menunjukan kedewasaan dari produksi yang diusung oleh boy group yang baru debut pada 2019 kemarin tersebut.

9. BVNDIT — “Dumb”

ONEUS bukan satu-satunya group pendatang baru di tahun 2019 yang menggebrak dengan rilisan apik. BVNDIT pun langsung meluncurkan banger “Dumb”.

Mengusung konsep girl crush, girl group satu ini bereksperimen dengan musik mereka di “Dumb”. Elemen musik tradisional, dance track, sampai trap disertakan di dalam rilisan terakhir mereka satu ini. Selain vokal yang kuat, BVNDIT juga mengedepankan flow rap yang sangat apik dari sang rapper.

10. ONEWE — “Regulus”

Beberapa band KPOP menarik perhatian di tahun 2019 kemarin. Mulai dari DAY6 sampai N.FLYING. ONEWE menjadi band berikutnya yang tak boleh dilewatkan.

Band ini sebenarnya sudah debut pada 2015 lalu dengan nama M.A.S 0094. Sebelum akhirnya kembali debut dengan nama ONEWE pada 2019. “Regulus” merupakan rilisan mereka yang mengusung musik rock nan puitis. Sisi romantis serta moody pun sangat kental dari lagu KPOP terbaik satu ini.

11. A.C.E — “SAVAGE”

Berbicara mengenai musik underrated dan terbaik dari KPOP group memang tak bisa melepaskan A.C.E. Boy group ini secara konsisten merilis hits demi hits, yang sayangnya tak mendapatkan perhatian yang cukup.

“SAVAGE” mengusung perpaduan antara synth dan rock musik. Selain vokal yang menonjol, group ini pun memiliki deretan rapper yang layak diperhitungkan. Irama beat dan juga flow rap di chorus benar-benar menunjukan bagaimana savage-nya musik dari A.C.E. Salah satu track yang wajib masuk ke dalam playlist!

12. THE BOYZ — “Bloom Bloom”

“Bloom Bloom” sudah pasti menjadi track yang wajib masuk ke dalam playlist! Meskipun bukan rilisan terakhir dari boy group populer satu ini, “Bloom Bloom” bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling menarik dari THE BOYZ.

THE BOYZ hadir dengan musik KPOP yang cerah serta menggambarkan lagu cinta seakan bunga yang bermekaran. Dance track ini juga memiliki harmonisasi serta koreografi yang tak kalah apik.

Dari sederet lagu KPOP terbaik di atas, mana yang paling kalian suka?

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert