OUR NETWORK
Jumat, Maret 5, 2021
OUR NETWORK

14 Idol Kpop yang Menjalani Trainee Paling Lama di Grupnya

Bisa dibilang mereka adalah idol yang dari awal sudah sangat bekerja keras
foto via koreaboo

Pengalaman menjadi trainee di dunia K-Pop adalah bukti kerja keras seseorang. Banyak pecinta K-Pop yang sangat terinspirasi dengan perjalanan idolanya dari semenjak mereka berlatih sebelum menjadi bintang. Di bawah ini adalah idol-idol yang menjalani trainee atau latihan terlama di banding member lain di grupnya.

RM – BTS

foto via koreaboo

RM menjalani trainee selama empat tahun di Big Hit Entertainment. Paling lama di antara member lainnya. RM awalnya akan debut sebagai duo bersama rapper bernama Iron. Namun seiring banyaknya pergantian formasi, akhirnya RM debut bersama BTS dan menjadi salah satu leader grup yang paling kuat.

Seulgi – Red Velvet

foto via koreaboo

Seulgi memulai pelatihannya saat ia masih berada di bangku SMA. Saat itu tahun 2007 bersamaan dengan debut SNSD. Setelah 7 tahun berlatih, akhirnya ia bisa debut bersama Red Velvet pada tahun 2014. Seulgi jadi bukti bahwa latihan tidak akan membohongi hasil. Kini ia adalah dancer yang energik, penyanyi yang bagus, dan memiliki visual yang cemerlang.

G-Dragon – BIGBANG

foto via koreaboo

Sudah banyak yang tahun jika GD memang menjadi salah satu idol dengan trainee terlama dibanding semua idol di Korea. GD menjalani pelatihan (total) selama 11 tahu. 5 tahun di SM Entertainment dan 6 tahun di YG Entertainment. Awalnya GD akan debut duo bersama Taeyang namun akhirnya pihak agensi memutuskan agar GD dan Taeyang membuat grup bersama BIGBANG.

Jihyo – TWICE

foto via koreaboo

10 tahun telah dilalui mantan kekasih Kang Daniel ini di JYP Ent. Sejak ia berusia 8 tahun, Jihyo sudah berlatih karena menjadi bintang adalah impiannya sejak kecil. Dulu, Taecyeon sempat kaget karena melihat Jihyo yang masih kecil namun punya semangat yang tinggi. Kini, Jihyo menjadi salah satu member dari grup besar bernama TWICE.

JR – NU’EST

foto via koreaboo

JR bukan hanya member yang paling lama menjalani trainee di antara member-member NU’EST, dia bahkan trainee terlama di agensi Pledis Entertainment. Awalnya, JR adalah member laki-laki pertama di Pledis sehingga ia agak kesusahan melakukan latihan. Namun seiring berjalannya waktu dan penambahan trainee, JR akhirnya bisa debut bersama NU’EST.

Jennie – BLACKPINK

foto via koreaboo

Tentu sudah banyak yang tahu perjalanan Jennie sebelum sukses sebagai seorang idol. Apalagi jika kalian sudah menonton film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky. Di dokumenter itu diceritakan jika Jennie telah menjadi trainee di YG sejak tahun 2010.

S.Coups – SEVENTEEN

foto via koreaboo

S.Coups menjalani pelatian selama 6 tahun lamanya. Ia juga merupakan salah satu trainee pria pertama yang ada di Pledis. Awalnya ia direncanakan untuk debut bersama NU’EST.

Chaeryeong – ITZY

foto via koreaboo

Chaeryeong sudah muncul di acara kompetisi SIXTEEN dan awalnya berencana bergabung dengan TWICE. Meski gagal bergabung dengan TWICE, ia memutuskan untuk tetap bertahan di JYP. Dan keputusan itu tentu tidak salah, ia kahirnya bergabung dengan ITZY dan menjadi the best rookie tahun 2019.

Johnny – NCT

foto via koreaboo

Johnny bergabung sebagai trainee pada tahun 2008, tahun di mana SHINee melakukan debut. Ia sebenarnya direncakanan untuk bergabung dengan EXO, namun di tahun 2012 Johnny merasa jika ia belum siap untuk debut. Akhinya, setelah 9 tahun menjadi trainee, ia debut bersama NCT 127 di tahun 2017.

Nancy – MOMOLAND

foto via koreaboo

Sebelum Nancy bergabung di MLD Entertainment, ia adalah mantan trainee di Nega Network. ia adalah member dengan masa trainee terlama dan ia adalah juara di survival show Finding Momoland.

Yeonjun – TXT

foto via koreaboo

Yeonjun adalah trainee terlama dibanding member TXT lainnya. Ia juga member tertua di grup. Yeonjun juga adalah member pertama yang diperkenalkan ke publik sebagai member TXT.

Miyeon – (G)I-IDLE

foto via koreaboo

Miyeon bergabung dengan YG Ent di tahun yang sama dengan Jennie, dan ia berlatih selama 5 tahun. Tahun 2015, Miyeon keluar dari YG dan bergabung dengan Cube Entertainment kemudia debut bersama (G)I-DLE

JB dan Jinyoung – GOT7

foto via koreaboo

Di GOT7, ada 2 orang yang merupakan trainee terlama. Mereka adalah JB dan Jinyoung. Dua orang ini mengikuti audisi yang sama dan lolos dari 10.000 peserta yang ikut audisi dari JYP. Hebatnya lagi, mereka berdua debut di grup yang sama!

Comments

Loading...