OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

14 Idol Rapper Dengan Kemampuan Menyanyi Tak Kalah Dengan Vokalis (Part 1)

Di dalam group KPOP, pembagian role merupakan hal yang penting. Biasanya posisi dalam group seperti vokalis, dancer, rapper, leader, maknae atau member termuda sampai visual. Walau bukan hal baru bila seorang member memiliki lebih dari satu posisi, masih jarang ada idol rapper yang sekaligus menjadi vokalis.

Namun tidak dengan 14 idol rapper di bawah ini. Para rapper dalam group KPOP ini justru sudah membuktikan kemampuan olah vokal mereka, yang sama sekali tak kalah dengan vokalis lain. Penasaran siapa saja rapper multi talenta tersebut?

1. ‘f(x)’ Amber

Pada sebuah kesempatan, member girl group f(x) ini meynyebut dirinya sebenarnya dilatih untuk menjadi vokalis di SM Entertainment. Namun jelang debut, ia justru dipindahkan ke posisi rapper karena sudah ada 3 vokalis lain di f(x). Jadi sama sekali tak mengejutkan bila Amber pun memiliki kemampuan menyanyi di atas rata-rata.

2. ‘MONSTA X’ Jooheon

Jooheon merupakan salah satu idol rapper yang disegani di KPOP. Menariknya, rapper dengan gaya khas ini juga memiliki keahlian olah vokal yang bagus. Ini slaah satunya ditunjukan pada saat MONSTA X tampil membawakan hits “Versace on the Floor”. Saat itu, Jooheon mengambil bagian menyanyi pada chorus dan membuat MONBEBE terkejut dengan kemampuan menyanyinya!

3. ‘BIGBANG’ T.O.P

Dikenal luas sebagai rapper ternama, T.O.P dari BIGBANG rupanya memiliki bakal sebagai vokalis. Pada saat tampil di acara musik beberapa tahun lalu, T.O.P pun mempertontonkan keahlian menyanyinya bersama member BIGBANG lain. Tak menyangka bukan karakter suara low pitch T.O.P terdengar begitu apik saat bernyanyi?

4. ‘Fiestar’ Yezi

Akhir-akhir ini, Yezi memang mendapatkan porsi cukup banyak sebagai vokalis di girl group Fiestar. Namun sebelumnya, idol satu ini justru dikenal sebagai rapper!

Kemampuan menyanyi Yezi mulai nampak dan mencuri perhatian pada saat tampil di program acara musik “The Masked Singer”. Ia pun membuktikan dirinya sanggup menjadi idol rapper dan vokalis pada waktu yang sama.

5. ‘MAMAMOO’ Moonbyul

Tak jauh berbeda dengan Amber dan Yezi, Moonbyul pun akhir-akhir ini makin sering memperlihatkan kemampuan vokal. Baik itu dalam rilisan bersama MAMAMOO atau pun untuk track solo.

Comments

Loading...