OUR NETWORK
Sabtu, Oktober 19, 2019
OUR NETWORK

15 Lagu Hits KPOP yang Ditulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi Sang Penyanyi (Part 1)

Bagi para musisi, inspirasi untuk menciptakan lagu bisa datang dari masa saja. Termasuk dari pengalaman pribadi. Para penyanyi berikut ini contohnya, sukses dengan lagu hits Kpop yang diciptakan berdasarkan dari pengalaman sendiri.

Lagu yang diciptakan berdasarkan pengalamam pribadi ini pun meraih sukses besar. Tak salah lagi berkat penjiawaan yang diberikan oleh sang penyanyi. Penasaran dengan lagu hits KPOP apa saja yang rupanya berasal dari pengalaman pribadi sang penyanyi? Di bawah ini ya!

1. BIGBANG – “This Love”

Lagu hits KPOP yang merupakan re-make dari “This Love” milik Maroon 5 ini diciptakan oleh member BIGBANG, G-Dragon berdasarkan pengalaman pribadi. Bila pada mega hits aslinya Adam Levine berkisah tentang sang mantan kekasih, G-Dragon justru menarasikan perasaan pada seorang gadis yang ia taksir.

Diceritakan, G-Dragon menulis lirik untuk “This Love” 30 menit setelah gadis yang ia taksir di masa trainee menolak pernyataan cinta darinya. Jadi jangan kaget saat mendengarkan bagian rap di “This Love” dari G-Dragon akan menemukan luapan perasaan yang terdengar begitu dalam, pedih, dan menyakitkan. Penuh emosi!

2. IU – “Voicemail”

Tak ada yang menyangka bukan bahwa seorang gadis sekelas IU pun bisa patah hati karena cinta yang ditolak? Namun rupanya memang itu yang melatari penulisan lagu “Voicemail” ini. Di acara MBC Music, “Picnic Live” tahun 2013 lalu IU mengisahkan ia menulis lirik untuk lagu ini sesaat setelah pria yang ia cinta menolaknya. Meskipun bukan satu-satunya lagu dari IU yang berdasarkan pengalaman pribadi, sang soloist ternama mengakui hits ini memiliki makna dalam untuknya pribadi.

Tak heran bukan bila IU sangat penuh penghayatan pada saat membawakan lagu ini?

3. Heize – “Don’t Know You”

Comments

Loading...