OUR NETWORK
Minggu, Oktober 20, 2019
OUR NETWORK

15 Lagu Hits KPOP yang Ditulis Berdasarkan Pengalaman Pribadi Sang Penyanyi (Part 2)

Setelah membahas tentang 5 lagu hits KPOP yang rupanya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi sang penyanyi pada bagian pertama. Berikut ini merupakan bagian kedua untuk lagu-lagu ternama dengan lirik dari pengalaman pribadi sang penyanyi.

Tak perlu berpanjang-panjang lagi, berikut ini bagian kedua untuk lagu hits KPOP yang ditulis dari pengalaman pribadi.

6. Akdong Musician – “Last Goodbye”

Patah hati memang menjadi inspirasi terkuat untuk menciptakan sebuah karya. Ini juga dibuktikan oleh salah seorang member dari duo Akdong Musician. Saat keduanya tampil di program acara musik “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook,” Lee Chan Hyuk membeberkan “Last Goodbye” ditulis berdasarkan pengalamannya saat putus cinta. Ia pun mengaku memiliki perasaan begitu kuat untuk lagu tersebut.

Cerita dari sang kakak pun didukung oleh vokalis duo ini, Lee Soo Hyun. Lee Soo Hyun mengungkap kakaknya menangis saat menuliskan dan ketika proses rekaman lagu hits KPOP tersebut.

7. Dynamic Duo – “Guilty”

“Guilty” ditulis oleh rapper ternama dari duo hiphop papan atas, Dynamic Duo. Gaeko mengungkap bahwa proses menulis lagu tersebut terjadi pada saat ia bertengkar dengan sang istri, yang saat itu masih kekasihnya. Pada saat bertengkar, rapper serta produser musik ini berkata “aku jadi satu-satunya yang disalahkan.”

Usai mengatakan tersebut, Gaeko menyadari kalimat tersebut akan sangat bagus untuk sebuah lagu. Sehingga pun menuliskannya dalam hits “Guilty” ini.

8. Park Won – “All Of My Life”

Soloist yang kerap memuncaki tangga lagu dengan rilisannya ini mengaku kerap kali menulis lagu berdasarkan dari pengalaman pribadi. Itu akan membantunya mendapatkan inspirasi dan penjiwaan.

Comments

Loading...