Selasa, November 30, 2021

Latest Posts

15 Lagu K-pop yang Paling Banyak Direquest di Seoul Queer Parade 2021

Seoul Queer Parade 2021 merupakan salah satu acara penting untuk komunitas LGBTQ+ di Korea Selatan. Menariknya, sederet K-pop idol group memiliki peran di acara ini melalui lagu-lagunya! Diantaranya merupakan lagu K-pop yang paling banyak direquest untuk diputar di acara tersebut.

Meski masih tergolong kontroversial, K-pop semakin berkaitan dengan komunitas LGBTQ+ di Korea Selatan. Salah satunya dibuktikan dengan makin banyaknya video musik K-pop yang menyertakan Drag Queen sebagai representatif. Belum lagi beberapa K-drama yang juga menghadirkan pasangan sesama jenis.

Lagu K-pop pun rupanya memiliki keterkaitan tersendiri dengan komunitas LGBTQ+ di Korea Selatan. Ini diperlihatkan dengan banyaknya lagu-lagu K-pop yang direquest untuk diputar di acara Seoul Queer Parade 2021.

Berikut ini merupakan 15 lagu K-pop yang paling banyak direquest untuk acara tersebut.

15. AB6IX – “VIVID”

Lagu rilisan tahun 2020 dari AB6IX ini menjadi salah satu yang paling banyak direquest. “VIVID” memiliki vibe ceria yang cocok untuk acara parade. Selain itu lirik “VIVID” juga menyebut banyak warna dan pelangi. Sehingga semakin merepresentasikan komunitas LGBTQ+.

14. SEVENTEEN – “Ready To Love”

Lagu mengenai cinta dari SEVENTEEN ini pun banyak diminta untuk diputar di Seoul Queer Parade 2021. “Ready To Love” bercerita tentang jatuh cinta untuk pertama kali. Tema keberanian untuk mencintai dinilai pas untuk masuk dalam playlist Seoul Queer Parade.

13. Red Velvet – “Parade”

“Parade” seakan menjadi lagu wajib yang harus diputar dalam parade. Tidak saja karena judulnya, lagu hits dari album ‘The ReVe Festival’ ini memiliki vibe yang sangat pas untuk merayakan kebanggaan dalam komunitas LGBTQ+.

12. NCT DREAM – “Rainbow”

Lagu satu ini seakan dibuat untuk diputar dalam parade komunitas LGBTQ+. Bukan hanya karena judulnya, “Rainbow” memiliki tema cerita tentang menemukan orang-orang untuk berbagi mimpi yang sama.

11. (G)I-DLE – “Oh My God”

Lirik “Oh my god, she took me to the sky,” dari lagu milik girl group ternama ini seakan menunjukan tentang hubungan sesama jenis. Tema yang memang masih sangat jarang diangkat dalam lagu-lagu K-pop. Untuk itu tidak heran bila hits ciptaan Soyeon ini pun menjadi salah satu yang banyak direquest di playlist SQP.

10. Joy – “Hello”

Tema lagu tentang menemukan hari-hari yang lebih bahagia dan meninggalkan masa lalu di belakang pun rupanya digemari komunitas LGBTQ+. Buktinya “Hello” dari Joy menempati posisi 10 besar sebagai lagu terbanyak direquest untuk diputar.

9. OH MY GIRL – “Dun Dun Dance”

Nada-nada ceria yang mengundang pendengarnya untuk menari bersama memang sangat cocok sebagai lagu tema di parade. Hits dari OH MY GIRL ini pun menjadi paling banyak diminta untuk dimainkan.

8. Girls’ Generation – “Into The New World”

“Into The New World” bukan saja menjadi lagu favorit penggemar Girls’ Generation. Komunitas LGBTQ+ pun rupanya menggemari lagu yang menceritakan tentang meninggalkan masa lalu kelam dan menyambut hari baru lebih cerah tersebut.

7. SEVENTEEN – “Hit”

The world is our PRIDE of PRIDE,” menjadi alasan tersendiri mengapa lagu ini cocok sebagai soundtrack SQP. Selain itu, melodi yang catchy pun menjadikan “Hit” sebagai hits di playlist parade.

6. Wheein – “water color”

Lagu dari album debut Wheein ini mengisahkan tentang berani menjadi diri sendiri. “water color” menyuntikan keberanian untuk mengikuti kata hati, yang sepertinya memang pas jadi tema bagi komunitas LGBTQ+ ya.

5. ‘LOONA’ Chuu – “Heart Attack”

Sama sekali tidak mengejutkan bila “Heart Attack” dari vokalis LOONA, Chuu direquest untuk diputar di parade. Video klip lagu ini dinilai penggemar memiliki tema LGBTQ+. Salah satunya karena Chuu yang nampak mengejar-ngejar member LOONA lain, Yves.

4. aespa – “Next Level”

Mega hits dari aespa ini pun tidak ketinggalan untuk diputar di SQP 2021. Lirik dan musik catchy serta tema tentang keberanian menjadikan “Next Level” lagu yang pas utuk parade.

3. Lee Daehwi – “Rose, Scent, Kiss”

“Rose, Scent, Kiss” berada di urutan 3 teratas sebagai lagu terbanyak direquest di parade. Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh vokalis AB6IX ini menarasikan tentang menjadi percaya diri dan mengikuti kata hati, tak memperdulikan apa kata orang lain.

2. ONF – “Beautiful, Beautiful”

Lirik “We are in full bloom, Beautiful,” dari lagu ini memang tepat untuk menggambarkan suasana parade. Tidak heran “Beautiful, Beautiful” dari ONF menjadi lagu paling banyak direquest.

1. SEVENTEEN – “Rocket”

Lagu dari SEVENTEEN kembali berada dalam daftar ini. Kali ini merupakan hits kolaborasi Joshua dan Vernon. “Rocket” merupakan lagu cinta dengan irama catchy dan uptempo. Paling pas memang sebagai tema di Seoul Queer Parade 2021!

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss