OUR NETWORK
Minggu, April 18, 2021
OUR NETWORK

17 Bintang Idola KPOP Ini Nyaris Debut Melalui Cara Berbeda Dari Sekarang (Part 2)

Setelah daftar sebelumnya ini, tentunya sudah bisa membayangkan betapa berat dan sulitnya perjalanan untuk debut. Para bintang idola dari Korea Selatan tersebut menempuh masa trainee panjang dengan nasip yang tak pasti. Buktinya, nasip mereka nyaris berbeda 180 derajat bila debut dengan cara berbeda pula.

Meneruskan dari daftar tersebut, berikut ini merupakan lanjutan cerita dari para bintang idola yang hampir saja debut dengan cara berbeda dari saat ini. Masih penasaran kan?

10. ‘Boy’s Republic’ Suwoong

Suwoong nyaris menjadi bagian dari global boy group saat ini, BTS. Berbeda dari cerita bintang idola lain yang tak masuk ke line up debut pada akhirnya, Suwoong justru sudah hampir pasti menjadi member.

Ia disebutkan sudah merampungkan proses rekaman dan bahkan sudah selesai pemotretan untuk cover album. Sayangnya ia justru keluar dan bergabung dengan agensi Universal Music. Sampai akhirnya debut di Boys Republic.

11. Park Jihoon

Park Jihoon menjadi salah satu bintang idola yang pernah menjajal trainee di banyak agensi berbeda. Sebelum kontrak dengan Maroo dan bergabung di “Produce 101 Season 2”, Park Jihoon pernah menjadi trainee di Fantagio dan SM Entertainment.

Bila saat itu ia masih tinggal, bukan tak mungkin dirinya menjadi bagian dari Astro atau NCT saat ini.

12. ‘WINNER’ Mino

Perjalanan Mino untuk bisa debut sama sekali tak mudah. Sebelum bergabung dengan WINNER, Mino merupakan rapper underground bersama Zico, Park Kyung, dan P.O. Menariknya saat itu, Mino nyaris debut bersama BLOCK B.

Walau pada akhirnya ia justru mundur di saat terakhir dan debut di bawah group Tagoon dengan nama panggung BoM. Sayangnya group ini tak bertahan lama dan bubar. Ia pun akhirnya menjadi trainee lagi di YG Entertainment.

13. ‘EXID’ Jeonghwa

Sebelum bergabung di Banana Culture dan akhirnya debut bareng EXID, Jeonghwa pernah menjadi trainee di JYP Entertainment. Saat itu ia bisa saja bergabung dengan TWICE. Terlebih usianya yang baru 16 tahun saat debut pun akan sempurna untuk group tersebut.

14. ‘KARD’ Somin

Somin awalnya digadang-gadang untuk menjadi vokalis utama di girl group April. Setelah satu tahun bersiap untuk debut, ia justru akhirnya dipindahkan ke dalam co-ed group KARD.

Saat itu Somin mengaku ia harus memulai latihan dan persiapan kembali dari awal untuk debut bersama group ini.

15. ‘BTS’ Jin

Pernah membayangkan bagaimana bila Jin sebagai member EXO? Ya, member BTS berjuluk worldwide handsome ini rupanya pernah menarik perhatian SM Entertainment dengan ketampanannya. Hanya saja saat ditawari bergabung oleh representatif dari SM Entertainment, Jin justru menolak.

Ia justru memutuskan bergabung dengan Big Hit Entertainment dan akhirnya debut besama BTS. Bila saat itu ia menerima, bukan tak mungkin saat ini Jin ada di EXO.

16-17. ‘EXO’ Chen dan Baekhyun

Bila Jin nyaris saja masuk ke dalam EXO, maka Chen dan Baekhyun justru sebaliknya. Kedua bintang idola ini dikenal memiliki masa trainee yang sangat singkat. Tak sampai hitungan satu tahun trainee di SM Entertainment, keduanya sudah diputuskan untuk masuk ke dalam debut line up.

Menariknya bukan itu saja. Sebelum Chen dan Baekhyun diputuskan untuk masuk, line up debut di EXO sudah ditentukan. Hanya saja line up ini berubah karena adanya Chen dan Baekhyun.

Bila saja saat itu keduanya tak diputuskan masuk pada saat terakhir sebagai vokalis utama di EXO, Chen dan Baekhyun bisa saja debut bersama NCT saat ini.

Comments

Loading...