Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

17 Lagu KPOP Underrated Dari Paruh Pertama 2019 (Part 2)

Sederet lagu kpop underrated wajib masuk ke dalam playlist. Lagu-lagu ini mungkin tak menduduki peringkat atas di tangga musik domestik atau pun internasional. Bukan berarti tidak bagus. Malah sebaliknya. Lagu yang ada di daftar di bawah ini sama catchy-nya dengan mainstream hits lain.

Di bawah ini merupakan daftar lanjutan untuk lagu KPOP underrated dari paruh pertama 2019

9. “Blossom” — ‘GFRIEND’ Eunha dan ‘VIXX’ Ravi

Harus diakui, KPOP membutuhkan lebih banyak kolaborasi antara para idolnya. Pada musim semi tahun ini, member dari girl group GFRIEND dan boy group VIXX merilis kolaborasi digital single pertama mereka.

“Blossom” yang dibawakan oleh ‘GFRIEND’ Eunha dan ‘VIXX’ Ravi tepat sekali didengarkan pada musim demi. Diproduseri oleh GroovyRoom, WOODZ, dan Ravi sendiri, track ini memiliki easy listening groove yang sangat patut diapresiasi lebih.

10. “Dear. Rude” — ‘Brown Eyed Girls’ JeA feat. Cheetah

“Dear. Rude” menjadi track yang paling pas dibawakan oleh dua artis ternama di Korea Selatan. Rapper Cheetah menyumbangkan verse rap yang begitu badass sedangkan member girl group Brown Eyed Girls, JeA hadir dengan warna vokal soulful.

Lirik dari “Dear. Rude” pun wajib menjadi perhatian tersendiri karena berisikan pesan-pesan tentang emansipasi wanita.

Daya tarik dari track ini pun bukan hanya dari warna musik yang dihadirkan oleh ‘Brown Eyed Girls’ JeA dan Cheetah, namun juga video musik yang lain dari lainnya. Tonton saja!

11. “Enough” — SF9

SF9 sepertinya menjadi slaah satu boy group underrated yang secara konsisten merilis track-track terbaik. “Enough” menjadi salah satunya. Masih setia pada musik electro serta EDM, boy group ini mengirimkan pesan pada sang kekasih (atau fans) bahwa mereka sudah cukup cantik.

Selain itu, “Enough” mungkin menjadi salah satu track underrated dengan koreografi paling menarik di awal tahun ini.

12. “You Know Better” — Hyolyn

Dance track ballad sedang menjadi tren di industri musik barat, dan sepertinya Hyolyn akan menjadi salah satu yang membawa genre ini ke KPOP. “You Know Better” memiliki lirik penuh luka mendalam, yang ditulis sendiri oleh Hyolyn. Sedangkan beat pada lagu ini cukup untuk membuat pendengarnya bergoyang.

13. “Spotlight” — 1THE9

Genre musik salsa menjadi pilihan untuk track debut dari group besutan survival show “Under 19.” Track ini bisa dibilang memiliki segalanya. Mulai dari rap sampai tempo yang pas di bagian chorus untuk membawa pendengarnya turun berdansa salsa.

14. “Sunny Side Up” — Red Velvet

“Sunny Side Up” boleh dikatakan sebagai salah satu lagu KPOP underrated, walau pun “Zimzalabim” sudah memperoleh 4 trofi di acara musik sejauh ini. B-side dari album terbaru Red Velvet “The ReVe Festival: Day 1” ini menghadirkan suasana festival dari musik reggae yang diusung.

15. “Under Cover” — A.C.E

Boy group A.C.E merilis track terbaru mereka, “Under Cover”, yang sayangnya juga underappreciated. Track dengan genre EDM dan techno ini memiliki elemen tropical yang pas didengarkan pada musim panas.

16. “Me” — CLC

Setelah merilis sederet banger menjanjikan seperti “Black Dress” dan “No,” “Me” dari CLC sayangnya masih termasuk ke dalam lagu KPOP underrated. Mengusung genre pop dengan beat yang lebih berat, track satu ini membicarakan mengenai bagaimana pentingnya untuk cinta pada diri sendiri. Wajib masuk ke dalam playlist!

17. “Leave It” — N.Flying

N.Flying mendapatkan banyak perhatian berkat rilisan mereka pada Januari lalu, “Rooftop.” Sayangnya “Leave It” tak mendapatkan perhatian yang sama. Walau tentu saja, track satu ini masih sama catchy dan easy listening seperti juga rilisan N. Flying sebelumnya.

Latest Posts

Don't Miss