OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

17 Lagu KPOP Underrated Dari Paruh Pertama 2019 (Part 2)

Sederet lagu kpop underrated wajib masuk ke dalam playlist. Lagu-lagu ini mungkin tak menduduki peringkat atas di tangga musik domestik atau pun internasional. Bukan berarti tidak bagus. Malah sebaliknya. Lagu yang ada di daftar di bawah ini sama catchy-nya dengan mainstream hits lain.

Di bawah ini merupakan daftar lanjutan untuk lagu KPOP underrated dari paruh pertama 2019

9. “Blossom” — ‘GFRIEND’ Eunha dan ‘VIXX’ Ravi

Harus diakui, KPOP membutuhkan lebih banyak kolaborasi antara para idolnya. Pada musim semi tahun ini, member dari girl group GFRIEND dan boy group VIXX merilis kolaborasi digital single pertama mereka.

“Blossom” yang dibawakan oleh ‘GFRIEND’ Eunha dan ‘VIXX’ Ravi tepat sekali didengarkan pada musim demi. Diproduseri oleh GroovyRoom, WOODZ, dan Ravi sendiri, track ini memiliki easy listening groove yang sangat patut diapresiasi lebih.

10. “Dear. Rude” — ‘Brown Eyed Girls’ JeA feat. Cheetah

“Dear. Rude” menjadi track yang paling pas dibawakan oleh dua artis ternama di Korea Selatan. Rapper Cheetah menyumbangkan verse rap yang begitu badass sedangkan member girl group Brown Eyed Girls, JeA hadir dengan warna vokal soulful.

Lirik dari “Dear. Rude” pun wajib menjadi perhatian tersendiri karena berisikan pesan-pesan tentang emansipasi wanita.

Daya tarik dari track ini pun bukan hanya dari warna musik yang dihadirkan oleh ‘Brown Eyed Girls’ JeA dan Cheetah, namun juga video musik yang lain dari lainnya. Tonton saja!

11. “Enough” — SF9

SF9 sepertinya menjadi slaah satu boy group underrated yang secara konsisten merilis track-track terbaik. “Enough” menjadi salah satunya. Masih setia pada musik electro serta EDM, boy group ini mengirimkan pesan pada sang kekasih (atau fans) bahwa mereka sudah cukup cantik.

Selain itu, “Enough” mungkin menjadi salah satu track underrated dengan koreografi paling menarik di awal tahun ini.

12. “You Know Better” — Hyolyn

Comments

Loading...