Rabu, Desember 8, 2021

Latest Posts

3 Fakta Menarik Tentang LOONAVERSE Yang Wajib Diketahui oleh para ORBIT

Dalam dunia K-pop saat ini, jadi hal yang wajar jika sebuah grup memiliki “universe” mereka sendiri. Dalam universe-nya ini, mereka memiliki identitas sendiri, dan memiliki dunia sendiri yang tak jarang mereka perlihatkan dalam musik video mereka.

LOONA juga hadir dengan “semesta” mereka, bernama LOONAVERSE. Ada 3 hal yang menarik dari LOONAVERSE yang wajib diketahui para ORBIT. Apa sajakah itu?

Para member “hidup” di dunia ini

LOONAVERSE adalah alam semesta fiksi yang dihuni oleh anggota LOONA. Alam semesta ini ada di jalur möbius dan dibagi menjadi tiga alam: Bumi, Bumi Tengah, dan Edenisme. Di Bumi, hiduplah anggota LOONA 1/3; Middle Earth dihuni oleh LOONA ODD EYE CIRCLE dan LOONA yyxy tinggal di Edenisme.

Kalian harus coba LOONAVERSE agar bisa mengerti 3 dunia di atas.

Tiga unit utama LOONA memiliki karakteristik yang berbeda

foto via kpopmap

Anggota LOONA 1/3 mewakili wanita yang realistis, yang hidup seperti anak muda biasa. Anggota LOONA ODD EYE CIRCLE dicirikan oleh sentimen dan emosi yang terus berubah dan berkembang. Mereka mewakili tindakan, dan inisiatif. Penghuni Edenisme, LOONA yyxy, melarikan diri dari Edem untuk menemukan diri mereka yang sebenarnya, tanpa batasan apapun.

Setiap gerhana yang muncul memiliki arti tersendiri

Menurut sebuah teori oleh Hidye1, gerhana logo LOONA di awal setiap video musik LOONA mewakili garis waktu di LOONAVERSE di mana video musik tersebut menjadi bagiannya. Dengan kata lain, saat gerhana bulan dari kanan ke kiri, video musiknya menceritakan sebuah kisah dari masa lalu. Begitu pula ketika digerhanakan dari kiri ke kanan, cerita yang dihadirkan adalah dari masa depan atau masa kini.

Baca juga: LOONA Tampil Ceria Dalam Pemotretan Bersama BIG ISSUE

Nah itu dia tiga hal yang wajib kalian ketahui tentang LOONAVERSE jika kalian adalah ORBIT. Gimana, apakah masih ada yang belum mengerti? Kalian bisa langsung join saja di LOONAVERSE ya!

Latest Posts

Don't Miss