OUR NETWORK
Minggu, September 27, 2020
OUR NETWORK

4 Kejadian Fanclubs Boikot Idol Group yang Mereka Dukung

Penggemar memang memiliki peranan yang sangat penting untuk artis. Para penggemar ini pun diharapkan memberikan dukungan dan membantu artis yang mereka dukung untuk berkembang. Walau di beberapa kejadian, justru fanclubs boikot idol group yang mereka dukung ini.

Terdapat beberapa kejadian yang menyebabkan fanclubs boikot idol group yang mereka dukung. Tak main-main, bentuk boikot ini mulai dari sepenuhnya menghentikan dukungan sampai memberikan petisi.

Penasaran dengan kejadian apa saja yang menyebabkan fanclubs boikot idol group yang mereka dukung?

1. E.L.F boikot ‘Super Junior’ Sungmin

Fanclub resmi dari Super Junior pernah bersatu untuk melakukan boikot pada salah satu member. E.L.F melakukan boikot pada Sungmin setelah Super Junior hiatus sejak 2015. Pada 2017, ketika SuJu mengumumkan rencana untuk kembali berpromosi, E.L.F menyatakan tak akan memberikan dukungan pada Sungmin.

Penyebab boikot ini salah satunya karena Sungmin dianggap gagal melakukan komunikasi dengan penggemar berkaitan pernikahannya. Seperti diketahui, Sungmin menikah dengan aktris musikal Kim Sa Eun dan sejak saat itu tak melakukan komunikasi dengan penggemar sama sekali.

Boikot ini pun didengar oleh SJ Label dan mereka memutuskan untuk tak melibatkan Sungmin dalam promosi Super Junior sampai saat ini.

2. iKONICs boikot YG Entertainment

Untuk kasus satu ini, fanclub memang tak secara langsung melakukan boikot pada group. Meskipun memberikan efek yang tak jauh berbeda. Pada 2017, iKONICs menyatakan melakukan boikot pada YG Entertainment. Mereka tak akan membeli semua merchandise atau pun goods yang dirilis oleh agensi untuk iKON. Saat itu, termasuk DVD “iKON SUMMERTIME SEASON 2 in Bali” yang sudah dinanti-nanti.

Penyebab boikot dipercaya karena YG Entertainment dinilai lalai pada iKON. Termasuk membuat jadwal tanpa mempertimbangkan keadaan para members, kurang promosi domestik, membalikkan rencana promosi, tidak responsif terhadap umpan balik perubahan gaya, dan banyak lain.

Boikot ini bahkan ditanggapi secara langsung oleh CEO YG Entertainment saat itu. Yang Hyun Suk, merespons dengan sederhana, “Tidak perlu khawatir tentang Ikon! Bertahanlah di sana untuk bulan September dan Oktober. Sampai kita akan tertawa dengan sukacita.”

3. Club H.O.T boikot ‘H.O.T’ Moon Hee Jun

Comments

Loading...