Senin, Mei 20, 2024

Latest Posts

4 Selebriti Korea yang Mendirikan Record Label dan Agensi Sendiri

Jika seorang idol atau selebriti telah berkiprah, ia akan terus mengepakkan sayap di dunia entertainment. Meskipun tidak ada agensi yang menaunginya, beberapa idol Kpop maupun selebriti Korea tidak patah arah dan justru mendirikan record label sendiri. Berikut ini adalah 4 selebriti Korea yang mendirikan label musik sendiri.

Hyorin

hyorinHyorin yang memulai kariernya bersama Sistar, kini telah mendirikan labelnya sendiri. ya, setelah Sistar bubar, Hyorin memang memutuskan untuk memulai label baru dan akan melanjutkan karier musiknya. Kini, Hyorin memiliki label rekaman sendiri yang ia beri nama Brid3.

Rain

rainRain adalah musisi sekaligus aktor yang sukses. Ia juga adalah mentor yang selalu dihormati oleh para juniornya. Tahun 2015 lalu, Rain memutuskan untuk membentuk labelnya sendiri dengan nama “Rain Company.” Meski sekarang masih Rain sendiri yang menjadi artisnya, ia berharap jika suatu saat nanti company-nya bisa menambah banyak staf dan juga bisa mencetak banyak artis.

Kim So Hye

kim so hyeKim So Hye mulai dikenal sejak kemunculannya di I.O.I yang terkenal itu. Setelah secara resmi melakukan debut, So Hye cabut dari agensinya dan mendirikan agensi sendiri. Kini ia adalah satu-satunya artis di agensinya itu.

Pada awalnya, banyak yang ragu pada keputusan So Hye mendirikan label sendiri. Pasalnya, netizen merasa bahwa So Hye masih newbie dalam dunia entertainment ini. Namun sejauh ini Kim So Hye membuktikan bahwa keputusannya benar dengan menunjukkan kualitasnya di bidang musik maupun variety show.

Jang Dong Gun

jang dong gunJang Dong Gun adalah aktor kenamaan Korea yang sudah melanglang buana di drama ataupun film Korea. Awalnya ia berada di naungan SM Entertainment namun kemudia memutuskan untuk hengkang dan mendirikan agensinya sendiri. Menurut manajernya, meski Jang Dong Gun telah keluar dari SM, ia tetap akan menjalin kerja sama dengan SM di masa depan kelak.

Baca juga: Idol-Idol Kpop yang Membuat Agensinya Sukses Besar

Nah itu dia 4 selebriti Korea yang mendirikan label musik atau agensinya sendiri. Menurut kalian bakal sukses gak sih kalau mendirikan agensi sendiri kayak mereka?

Latest Posts

Don't Miss